Wednesday, January 15, 2020

Cegah Pelanggaran, Danrem 081/DSJ Terapkan Disiplin di Satuannya

BARITORAYAPOST.COM (Madiun) - Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki mengahadiri silaturahmi komuniti hukum bersama pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe P.B., bertempat di Denpom V/4 Surabaya, Jl. Hayam Wuruk No. 5 Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya. Rabu (15/1/2020).

Selain diikuti oleh para Dansat (Komandan Satuan) di jajaran Kodam V/Brawijaya, kegiatan itu juga diikuti oleh perwakilan pejabat TNI AL, TNI AU dan Polri yang terdapat di wilayah Kodam V/Brawijaya.

Dalam penyampainnya, Pangdam meminta, khususnya para Dansat di jajarannya untuk lebih menekankan kembali pentingnya disiplin di satuannya masing-masing.

Karena selama ini, Pangdam masih menilai dan melihat terdapat berbagai pelanggaran, baik yang dilakukan oleh para Prajurit maupun ASN (Aparatur Sipil Negara).


Untuk itu Jenderal bintang dua itu menekankan, agar para Dansat dapat lebih tegas lagi dalam menegakkan disiplin untuk mencegah dan meminimalisir adanya pelanggaran.

Mendapat arahan dan penekanan dari Pangdam tersebut, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki siap melaksanakannya dan mengungkapkan jika hal itu sudah diterapkan di satuannya.

Karena ia juga mengakui, betapa pentingnya kedisiplinan guna mencegah seseorang dalam hal ini Prajurit dan ASNnya untuk berbuat suatu pelanggaran.

"Dengan seseorang mempunyai kedisiplinan yang baik, bahkan ia akan merasa takut jika berbuat atau melakukan perbuatan yang melanggar hukum," tuturnya. (Arw/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top