Selamat Hari Ulang Tahun ASEAN

Wednesday, January 15, 2020

Demo Buruh Tolak Omnibus Law RUU Cilaka

BARITORAYAPOST.COM
(Jakarta) - Para buruh yang tergabung dalam KSBSI (konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia) menggelar unjuk rasa di depan istana negara jl. Medan merdeka jakpus, Rabu (15/1/2020).

Para buruh menuntut Tolak Omnibus Law yang menurutnya bisa merugikan dengan adanya RUU Cilaka yang akan di sahkan.



Para buruh yang tergabung dalam KSBSI ada sekitar 800 buruh yang berunjuk rasa pada hari ini di depan istana untuk memperjuangkan Hak-Hak Buruh dan Menolak Omnibus Law yang diatur dalam UU Cipta Lapangan Kerja (Cilaka), menurut para buruh  RUU Cipta Lapangan Kerja menjanjikan kemudahan pemutusan hubungan kerja (PHK), pengurangan pesangon secara besar-besaran, perluasan jenis pekerjaan kontrak-outsourcing, perhitungan upah berdasarkan jam kerja, dan lainnya.

Dari pantauan awak media, nampak pengamanan dari pihak kepolisian yang berjaga untuk mengamankan aksi unjuk rasa, dan pada saat para buruh berorasi, pihak kepolisian tidak menutup jalan, dan tidak berdampak kemacetan dengan adanya unjuk rasa. (Ria/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Beserta Staf & Bhayangkari | Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H | Mohon Maaf Lahir & Bathin

debuyandi


debuyandi
Dirgahayu Republik Indonesia Ke- 75 Tahun| Indonesia Maju

debuyandi
Back to Top