Tuesday, January 14, 2020

Dewan Minta Bupati Supaya Cepat Dilakukan Pelantikan Kembali

Anggota DPRD Gumas Untung J Bangas saat dibincangi di ruang komisi II kantor setempat, Senin (13/1/2020). 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Dengan adanya sejumlah tempat dan pejabat eselon II di Satuan Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengalami kekosongan. Untuk itu, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten meminta dan mendesak pihak eksekutif supaya dilakukan pelantikan kembali. Karena, mengingat tahun anggaran 2020 sudah mulai berjalan.

“Yang kami lihat ini banyak dinas yang strategis mengalami kekosongan pejabatnya kalau bisa secepatnya dilakukan pelantikan kembali atau di Plt. Sebab ada 11 kepala SOPD yang tidak ada artinya penguna anggaran itukan mereka yang bertanggung jawab, misalnya DPU ada beberapa pembangunan fisik yang harus dilaksanakan,” ucap Anggota DPRD Gumas Untung Jaya Bangas saat dibincangi, Senin (13/1/2020).

Lanjut legislator yang berasal di dapil-III meliputi Kecamatan Tewah, Kahut, Miri Manasa dan Damang batu ini menyebut, ada beberapa pembangunan seperti pekerjaan multi years harus segera dilaksanakan, sehingga secepatnya dilelangkan. Maka dirinya bermohon kepada pemerintah setempat, agar segera mencari dan layak di tempatkan.

“Tangapan kami supaya mohon untuk bupati atau pimpinan daerah  untuk segera mencari siapa yang layak untuk duduk di dinas terutama di DPU dan yang lainnya karena beberapa hal apabila terjadi keterlambatan semunya akan terbengkalai, dan bagai mana juga untuk penyerapan anggaran,” bebernya.

Politikus dari partai berlambang mercy ini mengharapakan supaya memilih orang-orang yang sesuai dengan keterampilan yang dimiliki. Namun yang perlu yaitu bukan dari atau atas kesenangan namun merujuk pada kualitas dan SDM yang dimiliki seorang pimpinan SOPD tersebut. Apalagi saat ini yang manegalami kekosongan ada 11 tempat.

“Kita harapkan dengan ada 11 OPD yang masih kosong supaya segera menempatkan orang-orang yang faham teknis dan ketrampilannya. Juga jangan sampai ada kesan senang tidak senangnya, suka tidak sukannya, akan tetapi saat ini bagaimana kedepannya untuk Gumas yang lebih baik kalau bisa baik lagi dari sebelumnya dan jangan sampai kurang lagi dari dulunya,” harap Untung. (Yes/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top