Thursday, January 16, 2020

Dinkes Gandeng TP PKK Sosialisasi PHBS Di Desa Sebangau Mulya

Dinkes Pulpis dan TP PKK Pulpis sosialisai PHBS di Desa Sebangau Mulya dalam rangka mengikuti lomba Desa PHBS tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020, tampak Ketua TP PKK Hj Nunu Adriani Edy Pratowo, Camat Sebangau Hermam Wibowo dan Kabis Kesmas Makruf Kurkhi foto bersama Kader PKK usai acara sosialisasi PHBS di Desa Sebangau Mulya. 

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Kesehatan den TP PKK Pulang Pisau mengadakan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), di Desa Sebangau Mulya, Kecamatan Sebangau Kuala.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Dr Mulyanto Budhiharjo melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Makruf Kurkhi mengatakan sosialisasi PHBS ini dalam rangka upaya mengingatkan dan memberitahukan pentingnya prilaku bersih dan sehat, sehingga dapat menciotakan kesadaran masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Selain itu kata Makruf, sosialisasi PHBS ini juga dalam rangka mengikuti lomba Desa PHBS tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020.

"Desa Sebangau Mulya ini akan menjadi wakil Kabupaten Pulang Pisau mengikuti Lomba PHBS tahun 2020. Kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat cukup tinggi. Melalui sosialisasi bersama TP PKK ini diharapkan akan semakin memotivasi masyarakat Desa Sebangau Mulya bisa menjalankan PHBS, " ucapnya

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani Edy Prayowo menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi PHBS di Desa Sebangau Mulya ini. Menurutnya, pembinaan program PHBS merupakan salah satu program pokok PKK untuk menciptakan agar masyarakat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Seperti kita ketahui bersama arti dari kesehatan, oleh karena itu mari kita menjaga pola hidup bersih dan sehat, karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, dan kesehatan itu diatas segalanya, " tandasnya.
(BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top