Selamat Hari Ulang Tahun ASEAN

Monday, January 13, 2020

Luar Biasa..!! Penghuni Lapas Kelas II A Palangka Raya Jalankan Aksi Penipuan Menggunakan Medsos Lintas Negara

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Seorang narapidana Kasus Pembunuhan yang sedang menjalankan masa tahannannya di dalam Lapas Kelas II A Palangka Raya ditangkap kepolisian Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Bukan tanpa alasan, penangkapan itu didasari oleh adanya laporan tindak pidana penipuan oleh salah salah satu tahanan di dalam Lapas Kelas II A Palangka Raya yang bernama Edo Purnama (26) dengan menggunakan media sosial, yakni menggunakan Akun milik Anggota TNI yang telah diretasnya. 


Edo adalah narapidana kasus pembunuhan yang telah divonis menjalani hukuman selama 12 Tahun di Lapas Kota Palangka Raya.

Aksi penipuan yang dilakukan Edo Purnama ini telah banyak memakan korban tidak hanya yang ada di Indonesia akan tetapi merambah hingga ke Luar Negeri, dengan modus memakai akun palsu untuk meyakinkan korbannya bahwa dirinya adalah Anggota TNI. 


Selama enam bulan Edo Purnama berhasil menipu kurang lebih 70 orang dan mendapatkan hasil setengah Milyar Rupiah dimana uang tersebut didapatkan dengan sistem transfer ke rekening yang ada di dalam Lapas Kelas II A Palangka Raya. 

Hingga saat ini pihak kepolisian masih mengembangkan Kasus ini, untuk menemukan titik terang bagaimana tersangka bisa melancarkan aksinya di dalam Lapas Kelas II A Palangka Raya Tersebut. (Adr/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Beserta Staf & Bhayangkari | Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H | Mohon Maaf Lahir & Bathin

debuyandi


debuyandi
Dirgahayu Republik Indonesia Ke- 75 Tahun| Indonesia Maju

debuyandi
Back to Top