Thursday, January 16, 2020

Masyarakat Masih Mempertanyakan Realisasi Tuntutan Kepada PT SAL

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Permasalahan antara masyarakat di beberapa desa yang ada di Barito Utara dengan Pihak Perusahaan PT Satria Abdi Lestasi (SAL) saat ini masih belum ada titik terang atas tuntutan yang diminta oleh masyarakat. 

Ada Tiga Desa di Barito Utara yang diantaranya Desa Nihan Hilir ,Desa ipu dan Desa pendreh meminta kembali lahan yang mereka miliki yang sebelumnya sudah ada kerjasama antara masyarakat dengan PT. Satria Abdi Lestasi (SAL)

Menurut masyarakat setempat, Hingga saat ini belum ada jawaban yang pasti dan bahkan pemortalan jalan yang dilakukan oleh masyarakat melalui "Hinting Pali Adat" belum dicabut.

Bukan tanpa alasan, selama tuntutan masyarakat belum direalisasikan oleh Pihak Perusahaan PT Satria Abdi Lestasi (SAL) maka selama itu pula lokasi perusahaan yang bermasalah tidak akan dibuka oleh masyarakat. 

Untuk mencari kepastian penyelesaian sengketa tersebut, sejumlah media mencoba untuk mengkonfirmasi permasalahan tersebut dengan Direktur Humas & HRD PT Satria Abdi Lestasi (SAL), Jack Boyd Lapian di Palangka Raya, ternyata yang bersangkutan tidak ada di tempat yang kemudian awak media berusaha meminta konfirmasi melalui via telepon.

Jack Boyd Lapian mengatakan, Menanggapi permasalahan Hinting Pali Adat atau pemortalan yang dilakukan oleh pihak masyarakat, dirinya menyerahkan urusan tersebut kepada perwakilan perusahaan, sebab dirinya baru tanggal 4 Desember 2019 waktu lalu mulai beraktifitas di perusahaan sebagai Direktur Humas & HRD PT Satria Abdi Lestasi (SAL), jadi tidak bisa terlalu jauh untuk menanggapi.

Kemudian Jack Boyd Lapian juga menambahkan, pihaknya tetap menghargai hak masyarakat dan hukum adat dan tidak ada larangan dalam menyuarakan aspirasi masyarakat, akan tetapi dirinya  selaku Humas & HRD PT Satria Abdi Lestasi (SAL) tetap mengedepankan hukum positif dalam setiap penyelesaian permasalahan. (Adr/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top