Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Monday, January 13, 2020

Melalui Siaran Radio Kabidhumas Polda Kalteng Bersama Satgas PPA Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos

Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K.,M.H 

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Salah satu cara memberikan himbauan kepada masyarakat agar bisa lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K.,M.H bersama Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kalteng, Widya Kumala, melakukan sosialisasi ke masyarakat melalui saluran Radio RRI Kalteng, Senin (13/01/2020) sore.

Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K.  M.H. mengatakan, "Penyampaian informasi ini memang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain, untuk mengurangi pelaku yang tidak bijak bermedsos cara ini merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat ketika menggunakan dunia maya," terangnya. 

Selain itu juga tujuan sosialisasi bijak bermedsos ini untuk meminimalisir korban kejahatan, bahkan Bidhumas Polda Kalteng telah membuat program sejak beberapa tahun yang lalu yang dinamakan Save and To Related Netizen (SR&N).

"Dimana didalam program ini kami juga menegaskan kepada warganet untum stop HPUS (Hoaks Pornografi Ujaran Kebencian SARA)," tambahnya. 


Di tempat yang sama, Satgas PPA Kalteng Widya Kumala juga mengatakan pihaknya selama ini telah bekerjasama dengan Bidhumas Polda Kalteng guna mengurangi korban dari kejahatan dunia maya. 

"Karena seperti kita ketahui bersama, salah satu dampak buruk penggunaan media sosial adalah waktu berinteraksi dalam keluarga menjadi berkurang karena disibukkan dengan gadget yang dipegangnya, 

Selain itu dampak buruk penggunaan gadget kepada anak-anak bisa mengganggu syaraf motorik anak yang berakibat pada telatnya berbicara dari waktu normal," jelasnya.

Melalui kesempatan tersebut  Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. Hendra Rochmawan kembali mengimbau kepada masyarakat agar lebih bijak ketika menggunakan medsos. "Kalau dulu mulutmu adalah harimau mu, sekarang jarimu adalah jerujimu," pungkasnya. (Adr/Humaspol/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top