Wednesday, January 15, 2020

Meski Cuaca Ekstrim, PT Patra Jasa Tetap Melakukan Perawatan Jalan Hauling

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - PT Patra Jasa selaku anak Perusahan PT Pertamina (Persero) tetap melakukan aktivitas perbaikan dan merawat jalan hauling PT Pertamina. 

Jalan sepanjang 60 km tersebut dimanfaatkan puluhan perusahaan untuk mengangkut hasil tambang, hasil kebun, hasil hutan dan lainnya. Termasuk dimanfaatkan warga belasan desa di sepanjang jalan tersebut.

Meskipun cuaca ekstrim yang kurang bersahabat pada musim penghujan, PT Patra Jasa terus bertugas memelihara dan memperbaiki ruas-ruas jalan yang rusak. Dengan demikian semua pihak, yaitu puluhan perusahaan maupun warga masyarakat bisa lancar menjalankan aktivitasnya.

Pimpinan Management PT Patra Jasa, I Made Wirya saat dikonfirmasi mengatakan, "Saat ini Patra Jasa terus mengoptimalkan perawatan jalan dengan menitik beratkan pada wilayah yang jalannya rusak parah," ucapnya kepada awak media baritorayapost.com via whatsapp, Rabu (15/01/2020).


Menurut Made, meskipun banyak kendala, perawatan jalan yang dilakukan PT Patra Jasa tidak hanya memenuhi kewajiban maupun tugas pokoknya. Namun berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat umum maupun Pemerintah Daerah setempat. Termasuk para pelaku usaha yang beroperasi.

"Pada intinya optimalisasi aset Jalan Pertamina ini bertujuan supaya nantinya jalan tersebut bisa memberikan manfaat yang baik. Tidak hanya sekedar kepentingan bisnis atau usaha, akan tetapi juga bermanfaat bagi Pemerintah Daerah serta warga masyarakat pengguna jalan tersebut," ungkapnya.

Made juga berharap, pihak terkait pengguna jalan khususnya pelaku usaha dapat bekerjasama untuk memberikan kontribusi yang berimbang. Dan yang terpenting memberikan manfaat bagi masyarakat juga pemerintah daerah.

"Perlahan kita lakukan perawatan dan sampai saat ini terus berjalan walaupun cuaca tak mendukung. Kita juga berharap pihak perusahaan selaku pengguna jalan bisa bekerjasama dan memberikan manfaat sebagai mitra. Juga memberikan kontribusi kepada masyarakat maupun pemerintah daerah," pungkasnya. (Ycp/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top