Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Tuesday, January 14, 2020

Motivasi Semangat Kerja, Anggota Koramil Balong Dampingi Petani Tanam Padi

BARITORAYAPOST.COM (Ponorogo) - Terus mendampingi dan memotivasi serta mensuport para warga di wilayah binaan dalam melakukan setiap kegiatan merupakan upaya para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo. Seperti yang dilakukan anggota Koramil 0802/09 Balong hari ini, mendampingi menanam padi anggota kelompok tani Margo Mulyo di Dukuh Sabet, Desa Sumberejo, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Selasa (14/01/2020).

Serda Winarso, yang mendapat tugas sebagai Babinsa Desa Sumberejo selalu sigap dan cekatan dalam membantu warga di wilayah binaan, “ Saya tidak membedakan warga satu dengan lainnya. Manakala ada warga yang memang membutuhkan bantuan ataupun sedang melaksanakan suatu kegiatan, terkadang tanpa dimintapun saya inisiatif untuk turun membantu, termasuk menanam padi di sawah milik Bapak Mesiran ini, “ katanya.

Dijelaskan Serda Winarso bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan bagian dari tugas sehari-hari sebagai Babinsa, “ Ini adalah bagian dari tugas sehari-hari saya sebagai Babinsa Desa Sumberejo yang bertujuan untuk terus memotivasi para petani agar senantiasa bersemangat dalam melakukan aktivitasnya, “ ucapnya.

Guna terus mendukung upaya pemerintah, yaitu terwujudnya swasembada pangan, Kodim 0802/Ponorogo melalui para Bintara Pembina Desa yang ada di Koramil jajaran terus melakukan pengawalan dan pendampingan para petani baik itu mulai dari penyediaan pupuk, bibit, pengolahan lahan, penanaman padi, perawatan hingga panen dan berlanjut melakukan pengawasan dan pengawalan pengiriman beras ke Bulog.(MdC0802)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top