Pimpinan & Wartawan Media Online Baritorayapost.com Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H

Thursday, January 16, 2020

PDAM Tirta Barito Janjikan Pelayanan Prima Bagi Masyarakat Barsel

BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Barito, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) berjanji untuk selalu memberikan pelayanan dengan memaksimalkan suplai air bersih yang sudah menjadi kebutuhan dasar bagi pelanggan yang berada di wilayah Kabupaten tersebut.

Hal ini diungkapkan Direktur PDAM Tirta Barito, Barsel, Rona Cipta yang belum lama ini menjabat. Menurut dia keinginan itu sudah menjadi komitmen pihaknya membangun kinerja dalam rangka memberikan pelayanan prima bagi pelanggan.

“Kita berkomitmen melalui kinerja PDAM Tirta Barito, Buntok ini, meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Barsel, sehingga lebih baik lagi,” kata dia, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Kamis (16/1/2020).

Diterangkan dia, PDAM Tirta Barito, saat ini memiliki Water Treatment Plant (WTP) atau instansi pengolahan air terbaru berkapasitas produksi hingga mencapai 85 liter per detik.

“Kedepan kita berencana menambah kapasitas produksi 50 liter perdetik lagi, sehingga kendala yang signifikan dalam pendistribusian air bersih kerumah-rumah pelanggan segera teratasi,” harapnya.


Terkait dengan penanganan air keruh, dia menjelaskan, bahwa petugas PDAM selalu aktif melakukan langkah pengecekan ke bagian-bagian tertentu pada zona-zona yang terindikasi air keruh, biasanya diakibatkan oleh adanya endapan lumpur.

“Pembersihan dan pengurasan terutama pada instalasi dan pipa induk senantiasa kita lakukan demi kelancaran produksi air, sehingga suplai air bersih ke setiap rumah-rumah pelanggan lebih maksimal lagi,” tukas Rona.

Pada bagian lain, pria asal desa Kalahien ini, mengungkapkan pelayanan PDAM Tirta Barito, Buntok menyediakan sarana pengaduan pelanggan melalui Media Sosial (Medsos) yakni akun Facebook PDAM Tirta Buntok yang mana, pada akun tersebut juga tertera kontak person petugas.

Melalui layanan pengaduan akun medsos, menurut dia, PDAM dapat mengetahui dan mendengarkan keluhan-keluhan yang disampaikan oleh pelanggan kepada pihaknya, sehingga dapat dicarikan solusinya.

“Tentunya ini akan mempermudah PDAM Tirta Barito, Buntok, untuk mengetahui apa-apa saja persoalan yang dikeluhkan warga, serta akan mempermudah kita mengetahui, kemudian menindak lanjutinya,” pungkas dia. (Gs/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Beserta Staf & Bhayangkari | Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H | Mohon Maaf Lahir & Bathin

debuyandi


debuyandi
Dirgahayu Republik Indonesia Ke- 75 Tahun| Indonesia Maju

debuyandi
Peta Sebaran Kasus COVID-19 | di Provinsi Kalimantan Tengah Tanggal 01 Agustus 2020

debuyandi
Back to Top