Tuesday, January 14, 2020

Pelaku Penipuan Menggunakan Medsos di Rutan Kelas II A Positif Pemakai Narkoba

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Seorang narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Palangka Raya, Kalimantan Tengah bernama Edo Purnama (26) yang tengah menjalani hukuman atas kasus pembunuhan yang masih dijalaninya, seperti tak takut dengan hukum dalam melakukan sebuah tindakan kejahatan lain meski berada di dalam sel tahanan.

Hal ini dibuktikan setelah dibongkarnya kasus Penipuan lintas negara oleh Polresta Palangka Raya dengan menggunakan medsos, tersangka melakukan penipuan terhadap 70 korbannya, mulai yang ada di dalam negeri hingga luar negeri, hanya dengan menggunakan media sosial seorang TNI yang sudah diretasnya sampai menghasilkan total uang setengah milyar rupiah dengan bermodal handphone.



Selain itu dari hasi pemeriksaan, tersangka Edo Purnama juga pengguna narkoba dan aktif bermain judi online dari dalam sel tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Palangka Raya.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri menuturkan, "Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku juga positif memakai narkoba jenis sabu di dalam lapas". ucapnya. 



Lebih lanjut dirinya mengatakan, Bagi sebagian besar masyarakat, ini adalah hal yang aneh ketika seharusnya narapidana tidak diperbolehkan menggunakan alat komunikasi seperti telepon seluler di dalam lapas. Namun faktanya, Edo Pramono dengan leluasa menggunakan telepon seluler yang digunakan untuk menipu.(Andre/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top