Selamat Hari Ulang Tahun ASEAN

Wednesday, January 15, 2020

Pemuda SMK Kesehatan Nekat Mencuri Motor Belajar Dari Youtube

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Seorang pemuda berinisial ANKP alias Ade (18) nekat mencuri sepeda motor merk Honda Scoopy KH 6469 LL dengan menggunakan obeng dan kunci pas 10 lantaran ingin memiliki kendaraan yang nantinya akan dipergunakan untuk alat transportasi praktek magang sekolah.

Dalam press realise yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Todoan Agung, S.I.K mengatakan, tersangka melakukan tindakan pencuriam ini dilatarbelakangi oleh faktor ekonomi dan tidak memiliki kendaraan untuk transportasi kegiaatan magang di sekolahnya.

Awal kejadian pada hari Kamis 14 November 2019 waktu lalu, tersangka melancarkan aksinya mendatangi Halaman Parkir IAIN Palangka Raya untuk mengambil kendaraan yang sedang terparkir yang selanjutnya dibawa ke barak tempat tinggal tersangka di jalan G Obos XII Gang Yakut.

Dengan bermodal pengalaman melihat di Youtube, tersangka mencoba menghidupkan kendaraan dengan menggunakan alat obeng dan kunci pas 10 yang selanjutnya memotong kabel stop kontak kendaraan dan menyambungnya kembali.

Tidak sampai disitu, tersangka juga sempat memodif kendaraan tersebut dengan merubah warna kendaraan menjadi warna merah, hitam dan biru kemudian ditambah tempelan stiker doraemon dengan tujuan agar tidak dikenali oleh pemiliknya.

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Todoan Agung, S.I.K juga menambahkan, dalam penangkapan tersangka petugas mengamankan barang bukti kendaraan yang dicurinya yaitu honda scoopy milik korban, obeng, dan kunci pas 10, dalam kasus ini tersangka dikenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 Tahun Penjara. pungkasnya.
(Adr/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Beserta Staf & Bhayangkari | Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H | Mohon Maaf Lahir & Bathin

debuyandi


debuyandi
Dirgahayu Republik Indonesia Ke- 75 Tahun| Indonesia Maju

debuyandi
Back to Top