Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Thursday, January 16, 2020

Pencuri HP dan Tabung Gas LPG, Berhasil Diungkap Polsek Dustim, Begini Ceritanya!

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - SB Bin Ujang (25) yang kesehariannya adalah penjual bubur ayam di kota tamiang layang, Kabupaten Barito Timur (Bartim) Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil diungkap Kepolisian Sektor (Polsek) Dusun Timur (Dustim) lantaran mencuri di sebuah toko di jalan A Yani. Bertepatan hari tahun baru pada, Rabu (01/1/2020) pukul 01:00 WIB dini hari yang lalu.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh Anggota Reskrim Polsek Dusun Timur, Polisi berhasil mengungkap dan menangkap tersangka SB Bin Ujang (25) pada Selasa (14/1/2020) sekitar pukul 14:00 WIB di Jalan Ahmad Yani Kota Tamiang Layang.

Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy, SIK MH melalui Kapolek Dusun Timur IPTU Syaifullah, SH.,MH mengatakan, "Kronologi kejadian berlokasi di jalan A Yani RT 03 Kota Tamiang Layang tepatnya di toko jasa printing. Kronologi kejadian pelaku masuk ke dalam sebuah toko, yaitu melalui pintu jendela di bagian belakang dengan cara mencongkel pengait pengunci jendela lalu kemudian tersangka masuk ke dalam toko dan mengambil handphone (HP) sumsung type J5 warna putih emas, dua buah casger handpone dan satu buah tabung gas ukuran 3 kilogram, Rabu (01/1/2020) sekira pukul 01:00 WIB dini hari, " terang Syaifulah Kapolsek Dusun Timur kepada awak media pada conference di Mapolsek Dusun Timur pada, Kamis (16/01/2020).



"Pada saat melakukan aksi pencurian, Tersangka juga sempat tiduran di tempat tidur korban, tiba-tiba korban terbangun memudian tersangka kabur dengan membawa barang curian melompat jendela, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih 3 Juaan Rupiah, " tutur Kanit Reskrim Polsek Dusun Timur AIPDA Mahmudi.

Terhadap tersangka. Pasal yang dipersangkakan yaitu Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 ayat (1) ke 3e dan 5e KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara, tandas Kapolsek Dusun Timur IPTU SYAIFULLAH, SH.,MH. (Boy/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top