Monday, January 13, 2020

Penjaja Sabu Asal Petak Bahandang Digaruk Sat Narkoba Polres Gumas di kediamannya

Tersangka NN(37) diam tak berkutik saat menujukan sabu itu dan diperikasa anggota Satresnarkoba di mapolres setempat, Sabtu (11/1/2020) lalu. 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Diduga penjaja atau pengedar sabu, pria inisial NN (37) asal Desa Petak Bahandang, digaruk alias ditangkap jajaran Sat Narkoba Polres Gunung Mas (Gumas) di kediamannya Jalan Singa Muka, No.17, Rt.01 Desa Pilang Munduk, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gumas, pada Sabtu (11/1/2020) sekira pukul 19.30 WIB.

Informasi dihimpun dari Kepolisian  penangkapan bermula, dengan adanya petunjuk dan laporan dari masyarakat. Ketika itu juga, turun langsung, dilakukan peyidikan oleh anggota Sat Res Narkoba Polres Gumas di kediaman NN. Ternyata setelah digeledah, barang yang sempat disebunyikan, didapati anggota terbukti sekitar 18 bungkus bubuk kristas putih dibungkus dalam plastik klip diduga Narkotika jenis sabu, sehingga tersangka diamankan ke mapolres setempat guna dimintakan keterangan lanjutan.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK membenarkan bahwa adanya penangkapan terhadap tersangka NN yang diduga ia mengedar barang narkotika jenis sabu, ketika penangkapan oleh anggota, kala itu juga langsung disaksikan oleh perangkat desa setempat.



“Dari tanggan NN diamankan oleh anggota kita sebanyak, 18 bungkus plastik klip berat kotor 9,48 gram, 1 jaket warna hitam silver, 13 plastik klip kosong, 1 celana pendek coklat, 1 sendok warna merah, 1 dompet kecil, 1 buah HP Nokia dan simnya, dan uang tunai Rp. 400 ribu,” kata AKBP Rudi Asriman, Senin (13/1/2020).

Lanjutnya, menyebut, saat dilakukan penangkapan tersangka kaget sempat berkelit dan hampir tidak mengakui barang haram tersebut miliknya. Namun, berkat kejelian angggota berhasil medapatkan bukti yang diduga sabu ini, dan ketika itu disaksikan seorang istrinya bersama dua orang anaknya.

“Tersangka ini akan dikenakan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tegas Kapolres
. (Yes/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top