Wednesday, January 15, 2020

Pohon Tumbang Memakan Satu Orang Korban Jiwa

BARITORAYAPOST.COM (Barabai Kalsel) - Cuaca  Ekstrtim disertai Hujan dan petir melanda di wilayah Hulu Sungai Tengah mengakibatkan banyaknya pohon tumbang dan banjir menggenangi jalanan di kota Barabai, Rabu (15/01/2020).

Salah seorang warga desa Pajukungan atas nama Suhardi (43) menjadi korban pohon tumbang saat melintas  dijalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dengan sigab anggota TNI/Polri dan BPBD Kabupaten Hulu Sungai Tengah melaksanakan pertolongan kepada korban yang tertimpa pohon tumbang dan mengevakuasi ke rumah Sakit Damanhuri Barabai.

Selain mengevakuasi korban, anggota TNI/Polri dan BPBD Kab.HST juga melaksanakan pembersihan pohon tumbang agar tidak mengganggu arus lalu lintas.



Tapi itu semua adalah skanario latihan penanggulangan Bencana yang dilakukan oleh  TNI-Polri dan BPBD Kabupaten Hulu Sungai Tengah, saat melaksanakan latihan penanggulangan bencana di Lapangan Dwi Warna Barabai Jalan Perwira Barabai,"tutur Plh.Perwira Seksi Operasi Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro.

Lebih lanjut Andi Tiro menambahkan bahwa latihan gabungan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam di Hulu Sungai Tengah.

Hal ini dilakukan agar saat terjadi bencana alam seperti Banjir, Tanah Longsor, Angin Puting Beliung dan pohon tumbang, aparat TNI-Polri dan BPBD Kab.Hulu Sungai Tengah serta stake holder lainnya sudah siap untuk menghadapinya.

Memang kita tidak menginginkan bencana datang, akan tetapi kita harus sudah siap menghadapi apabila bencana itu datang,"tegas Andi Tiro.(pendim1002).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top