Tuesday, January 14, 2020

Rahmanto Muhidin Beri Kuliah Legislatif di IAIN Palangka Raya

BARITORAYAPOST.COM (Puruk Cahu) - Rahmanto Muhidin diundang sebagai pemateri dalam rangka pelantikan Lembaga Senat Mahasiswa (SEMA) IAIN pada Hari Kamis 16 Januari 2020 di Kampusnya. Di kampus ini dulu dirinya menimba ilmu sampai masuk di kelembagaan politisi teratas menduduki kursi unsur pimpinan Waket II DPRD di Mura.

Contoh teladan bagi Alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah. Meminta kahadiran Waket II DPRD, Kabupaten Murung Raya dalam konteks belajar ilmu legislatif.

Saat diwawancara singkat dengan sejumlah awak media di ruangan kerjanya, Rahmanto Muhindin, S.HI.,MH menyampaikan kalau pada hari Selasa malam 14 Januari 2020 dirinya akan berangkat ke Kota Cantik,Palangkaraya.

Dalam rangka menghadiri undangan dari panitia panyalenggara kegiatan pelantikan lembaga (SEMA) Alumni IAIN, guna mengajar ilmu legislatif.

"Saya merupakan salah satu alumnus IAIN Palangka Raya 2001.  Pada masa kuliah,saya dikenal sebagai aktivis  yang aktif di berbagai organisasi intra maupun ekstra kampus."


"Saat itu saya pernah dipercaya menjabat sebagai Presiden Mahasiswa 2004 – 2005. Memiliki jabatan tertinggi di sebuah kampus IAIN pada masa itu."

"Degan berbagai pengalaman di berbagai kelompok atau organisasi sampai ke tingkat keilmuan yang saya dapat. Sehingga dipercaya menjadi wakil rakyat sampai saat ini," lanjutnya.

Secara terperinci seorangv Rahmanto Muhidin saat ini telah menduduki kursi DPRD,telah berada dalam unsur kepemimpinan (Waket II) di Mura.

Mendapat gelar dari kalangan masyarakat sebafai seorang politisi handal di Mura. Karena itu ia dipercaya masyarakat untuk duduk di kursi legislatif hingga sampai dua periode.

Dengan jenjang itu, "Sekarang ini menjabat sebagai wakil ketua DPRD di Mura periode 2019 – 2024 yakni membawa bandera PKB, sekaligus memegang amanah sebagai Ketua DPC di Kabupaten Murung Raya.

Kesuksesan dan keberhasilan politisi handal inilah yang menjadi ketertarikan Senat Mahasiswa (IAIN) mengundang Rahmanto menjadi salah satu pemateri,pada agenda tersebut di kota Palangka Raya pada 16 Januari 2020 nanti. (Fer/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top