Thursday, January 16, 2020

Sukseskan Sensus Penduduk, BPS Pulpis Kolaborasi Dengan Dukcapil

Kadis Dukcapil Subagijo (baju batik) dan Kepala BPS Pulpis, Ceptedy melakukan koordinasi terkait pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 di Kantor BPS setempat, Kamis (16/1/2020). 

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Dalam rangka mendukung mensukseskan Sensus Penduduk (SP) tahun 2020, Badan Pusat Startistik (BPS) Pulang Pisau berkolaborasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) setempat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Pulang Pisau, Subagijo membenarkan bahwa Sensus Penduduk tahun 2020 adalah pertama yang bekerjasama dan berkolaborasi antara BPS dengan Dirjen Dukcapil.

Dukcapil Pulang Pisau Sebagijo, akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Sensus Penduduk tahun 2020, dengan cara memberikan data dasar.

"Jadi data dasar ini nantinya akan di bawa kelapangan untuk di konfirmasi, sehingga nantinya bisa ditemukan penduduk yang memiliki KTP atau tidak, sehingga nanti bisa mendapatkan gambaran, bahwa penduduk Pulang Pisau yang tidak memiliki KTP atau penduduk luar yang tinggal di Pulang Pisau, " ujarnya.

Kepala BPS Pulang Pisau, Ceptedy mengatakan BPS Pulang Pisau membutuhkan kurang lebih 500 orang untuk mengisi posisi petugas survai yang tersebar di 8 kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Adapun persyaratannya adalah minimal pendidikan terakhir SLTA, memiliki handpine android, memahami teknologi informtika (TI), dan mau bekerja tulus dan ikhlas.

Ceptedy juga mengungkapkan saat ini proses rekrutmen petugas bagian survai sedang berjalan, dan masuk pada seleksi wewancara. Nantinya kata Ceptedy, hasil dari rekrutmen ini akan melaksanakan survai, mulai angkatan kerja nasional, sensus nasional (susnas) dan angka kemiskinan, serta survai-survai lainnya.

"Sebelum melaksanakan survai, petugas hasil rekrutmen ini nantinya akan diberikan pelatihan dan pembekalan. Harapan kita, nantinya dapat menghasilkan data ang akurat dan akuntabel, " kata Ceptedy, Kamis (16/1/2020).
(BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top