Monday, January 13, 2020

Tanggap Perubahan Musim, Babinsa Sepaku Pagi-Pagi Ajak Warganya Kerja Bhakti Bersihkan Parit

BARITORAYAPOST.COM (Penajam) - Menghadapi musim penghujan serta antisipasi banjir di wilayah Penajam Paser Utara khususnya Sepaku, Babinsa Desa Sukaraja Sertu Ibrahim anggota Koramil 04/Sepaku Kodim 0913/PPU pagi-pagi mengajak warga desa binaanya untuk kerja bhakti dengan membersihkan parit yang berlokasi di RT 25 Dusun 05 Desa Sukaraja Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim, Senin (13/1/2020).

Dalam kegiatan kerja bhakti pembersihan parit tersebut dipimpin oleh Danramil Sepaku Kapten Inf Andik Supratikto serta Babinsa Koramil 0913-04 Sepaku dan Pj Kepala Desa Sukaraja Yatiman beserta warga masyarakat.

Danramil Sepaku Kapten Inf Andik Supratikto menuturkan, “Kerja bhakti pembersihan parit di lingkungan RT 25 ini di kerjakan secara swadaya dan dilaksanakan manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya. Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinir oleh Koramil 0913-04 Sepaku melalui Babinsa Desa Sukaraja yang bekerja sama dengan Perangkat Desa,” ujarnya.



"Ini sudah mulai musim penghujan, untuk itu kita harus mengantisipasi terjadinya penyumbatan saluran air di wilayah Desa Sukaraja terutama di lingkungan RT 25  ini, kami sepakat melakukan kerja bakti membersihkan dan sekaligus memeriksa serta membetulkan saluran air yang rusak, " tutur Danramil .

Lebih lanjut menjelaskan, pelaksanaan pembersihan jalur parit tersebut dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri kanan sungai, penggalian saluran drainase yang tersumbat oleh sampah,dan selama ini kebersamaan sudah dibangun namun harus ditingkatkan dan tetap dipertahankan. (Mur/Red/BRP).

Sumber Penrem 091/ASN

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top