Monday, January 13, 2020

Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Koramil Ngebel Dampingi Petani Merawat Tanaman Padi

BARITORAYAPOST.COM (Ponorogo) - Serda Gianto, anggota Koramil 0802/19 Ngebel yang bertugas menjadi Bintara Pembina Desa Talun, hari ini membantu perawatan tanaman padi oleh petani di wilayah Desa Binaan yaitu Desa Talun, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Senin (13/01/2020).

Pendampingan dan pengawalan yang dilakukan oleh Serda Gianto tersebut merupakan wujud kepeduliannya terhadap warga yang diharapkan bisa lebih meningkatkan hasil panen, “ Sudah menjadi tugas saya sebagai Bintara Pembina Desa untuk selalu membantu warga termasuk ikut dalam perawatan tanaman padi milik Bapak Maman ini, “ katanya.

“ Tanaman padi, termasuk milik Bapak Maman ini perlu adanya perawatan baik itu pemupukan secara rutin sesuai aturan maupun dengan mengadakan penyiangan gulma dan juga rumput yang tumbuh di sela-sela tanaman yang dapat mengganggu tanaman. Tidak itu saja. Kami juga melakukan pengamatan terhadap tanaman padi terhadap hama atau penyakit serta organisme pengganggu tanaman lainnya, “ jelas Serda Gianto.

Kepedulian para Babinsa dalam melakukan pengawalan dan pendampingan petani di wilayah binaan merupakan upaya untuk terus memotivasi para petani agar terus giat dan lebih bersemangat dalam bercocok sehingga bisa meningkatkan produktifitas panen guna percepatan swasembada pangan.(MdC0802).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top