Wednesday, January 15, 2020

Usulan Bedah Rumah Ibu Diana Pernah Diajukan Pemdes Desa Tampa Namun Tidak Terealisasi, Ini Ceritanya!

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Kondisi rumah Diana (48) yang tidak layak huni ternyata pernah menjadi perhatian Pemerintah Desa Tampa.

Kepala Desa Tampa, Dubinata saat dikonfirmasi baritorayapost.com, Rabu (15/1/2020) mengatakan pada tahun 2017 Pemdes Tampa pernah mendata Rumah Tangga Miskin (RTM) dan rumah tidak layak huni untuk diusulkan masuk dalam program bedah rumah dan dari 43 (empat puluh tiga) rumah yang terdata kemudian diusulan agar direhab dan usulan tersebut ditujukan kepada Dinas Sosial dan juga Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Barito Timur.

Dubinata mengatakan untuk usulan bedah rumah ibu Diana pihak Pemdes Tampa sudah pernah mengusulkannya ke Disperkim namun sampai saat ini belum terlaksana.

Baca Juga:

Warga Tampa Hidup Bersama Empat Anaknya di Rumah Tak Layak Huni

"Pemdes Tampa sudah berupaya membantu ibu Diana dengan mengusulkan bedah rumah pada tahun 2017 kepada Disperkim Bartim akan tetapi sampai saat ini usulan bedah rumah tersebut belum terlaksana dan Pemdes Tampa juga tidak tahu apa kendalanya sehingga sampai detik ini usulan belum juga terlaksana" kata Dubinata. Rabu (15/1/2020).

Ditambahkan.bila pada tahun 2020 ini tidak ada bantuan program bedah rumah dari Pemerintah Kabupaten Barito Timur melewati dua instansi tersebut maka Pemdes Tampa sendiri yang akan melaksanakan bedah rumah tersebut dengan mengalokasikan biaya rehab/bedah rumah dari Anggaran Dana Desa (DD) minimal 2 (Dua) rumah dalam satu tahun pungkasnya. (Adi/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top