-->
Selamat Hari Koperasi Indonesia

Thursday, January 16, 2020

Wah, Kapolda Jatim Ungkap Keluarga Cendana Terseret Kasus Investasi Bodong MeMiles

Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si.

BARITORAYAPOST.COM (Surabaya) - Penipuan berkedok investasi memakan ribuan orang jadi korban. Investasi yang umumnya bernilai puluhan hingga ratusan juta itu belakangan diketahui bodong. Investasi tadi hanya sebagai modua penipuan.

Penipuan yang beromset ratusan miliar rupiah belakangan diketahui bernama investasi MeMiles.

MeMiles dengan modus beli Mobil Mewah dengan harga super murah. "Setor puluhan juta rupiah tapi nanti akan mendapatkan mobil mewah dengan harga miliaran rupiah."

Untuk memancing peserta, penyelenggara MeMiles, yaitu PT Kam Kam menggunakan kaum selebriti atau artis. Dengan contoh para artis yang hanya setor uang belasan juta tapi mendapatkan mobil mewah seharga miliaran rupiah, banyak orang terpikat.

Penipuan beromset ratusan miliar ini kini sedang disidik Polda Jawa Timur.

Baru saja Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Luki Hermawan mengungkapkan, diantara selebiri atau orang terkenal yang mendapatkan mobil mewah adalah anggota Keluarga Cendana, atau Keluarga Mantan Presiden Soeharto.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengungkapkan, anggota keluarga Cendana yang dimaksud adalah berinisial AHS. Tidak hanya AHS, tetapi istri yang bersangkutan, dan satu anggota keluarga lainnya diduga terkait investasi bodong ini.

"Ada yang jelas namanya AHS dan istrinya dan satu orang keluarganya," kata Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (16/1) tadi siang.

Luki mengungkapkan, dugaan keterkaitan anggota keluarga Cendana dalam investasi MeMiles, setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap para tersangka.

Dugaan kuat keterlibatan anggota keluarga Cendana berinisial AHS dalam investasi MeMiles memang didapat dari keterangan para tersangka.

Luki Hermawan belum bisa memastikan apakah AHS ini merupakan aktor, ataukah peserta investor MeMiles. Atau namanya hanya dipakai untuk mem-branding nama perusahaan. 

"Yang pasti, AHS ini mendapat penghargaan berupa mobil mewah dari PT. Kam and Kam." katanya."Belum tahu (apakah AHS ini peserta/investor atau bukan). Yang jelas AHS, istri dan anggota keluarga lainnya mendapatkan reward mobil mewah," terang Luki. (Yes/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

KAPOLRES GUNUNG MAS | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU

debuyandi


KAPOLRES BARITO TIMUR | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU

debuyandi
KEPALA CABANG BANK KALTENG GUNUNG MAS | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU


debuyandi
KEPALA BANDAR UDARA BERINGIN MUARA TEWEH | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU

debuyandi
DINAS KESEHATAN KABUPATEN GUNUNG MAS | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU

debuyandi
Back to Top