Friday, February 7, 2020

Cegah Banjir, Yonif 511/DY Menanam Pohon Di Daerah Rawan Banjir

Madiun, - Peserta Fun Bike melalui rute yang sudah ditentukan, dari Pendopo Pemkab Blitar Jl. Kusuma Bangsa No. 60 menuju lokasi penanaman pohon di Desa Bacem Kec. Sutojayan, Kab. Blitar. Jum’at (07/02/2020)

Saat tiba di lokasi penanaman pohon di Desa Bacem Danyonif 511/DY Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P. M.Si bersama anggotanya melanjutkan kegiatan dengan penanaman pohon seperti pohon Pohon Sengon, Pohon Sirsak, Pohon Mangga, Pohon Rambutan dan Pohon Durian.

Letkol Inf Luky menyampaikan bahwa dengan menanam pohon berarti kita telah menanam kebaikan, membuat lahan resapan air di Kab. Blitar menjadi lebih banyak dan penerapan pola hidup yang sehat sekaligus menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu, untuk mempererat tali silaturahmi dengan Forkopimda Blitar melalui kegiatan penanaman pohon. 


Kita memerlukan kawasan hijau. Di samping sebagai langkah untuk mencegah bencana banjir, kita juga dapat memiliki udara yang lebih segar. Oleh karena itu mari kita lebih hijaukan kawasan daerah rawan banjir di Kab. Blitar, tegas Letkol Inf Luky.

Dengan adanya hubungan yang baik maka bisa lebih memperkuat keutuhan NKRI, Hal terpenting dari pelaksanaan kegiatan hari ini adalah rasa kebersamaan dan persaudaraan karena negara kita akan bisa terjaga kedaulatannya jika ada rasa kebersamaan serta persaudaraan.

Semoga dengan dilakukannya penanaman pohon membuat hutan kita semakin hijau juga akan membuat kita semakin nyaman. “Marilah bersama-sama kita jaga kawasan hutan ini demi anak cucu kita”. (Arw/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top