Saturday, February 15, 2020

Dukung Program Garuda, Polres Gumas Gelar Apel dan Kemah Persami

 

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK di dampingi Kasat Binmas Iptu Sugeng dan Pengurus Pramuka Kabupaten Gumas saat dibincangi di halaman mapolres setempat, Sabtu (15/2/2020). 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) – Rangka meningkatkan SDM unggul bagi pemuda dan pemudi yang ada di Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Maka itu, Kepolisian Resor (Polres) Gumas mengelar apel untuk Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Bhayangkara, yang tujuannya mendukung program Gerakan Ratusan Pemuda (Garuda), sehingga terwujud cita-cita dari Asik atau Amanah, Solidaritas, Integritas dan Komunikatif. 


Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK mengatakan bahwa Persami saka bhayangkara juga ini sebagai tindak lanjut dari program Garuda, sehingga dihadiri dari seluruh anggota pramuka yang ada di wilayah Gumas. Dengan melakukan, perkemahan untuk menyalurkan minat, bakat, pengetahuan serta ketrampilan.



“Giat hari ini tindak lanjut program Garuda dan Asik kita itu, maka dilakukan apel Persami dilanjutkan dengan berkemah, sebagai wahana penting dan strategi mencari pengalam baru bagi anggota pramuka dengan melakukan kegiatan yang fositif yang tujuannya membentuk watak disiplin, kepemimpinan juga kepribadian, sekaligus sebagai embrio perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap AKBP Rudi Asriman, saat dibincangi di depan mapolres setempat, Sabtu (15/2/2020).


Lanjut Pria Lulusan Alumni Akpol Tahun 2000 ini menyebutkan, dengan kegiatan tersebut dilakukan pelatihan-pelatihan yang diantaranya, seperti krida lalulintas, krida penanganan di TKP dan krida kamtibmas dari fungsi Binmas Polres Gumas. Maka tori-torial pelatihan dilakukan ini, nantinya diperlombakan sehingga menjaring bibit kemudian untuk kedepannya pembinaan.

“Kegiatan kemah Persami ini dilakukan selama dua hari, dimulai hari ini dan berakhir Minggu (16/2) besok, kemudian dilakukan perlombaan juga kita akan pilih siapa yang terbaik dan dapat yang terbaik ini kita lakukan pembinaan sampai bisa ikuti perlombaan ke tingkat provinsi dan tingkat nasional nantinya,” ujarnya.


Dia menambahkan, target dari program garuda tersebut untuk mencapai SDM yang unggul, secara khusus pemuda yang ada di daerah setempat, sehingga kedepan dapat melakukan kegiatan yang bersifat positif. Hal tersebut gunanya untuk menghindari pergaulan yang negatif khususnya di wilayah Gumas.



“Dengan adanya kegiatan semacam ini dapat menghindari ade-ade kita dari hal yang negatif. Sehingga kedepan mereka nantinya bisa menerapkan di kehidupan mereka dan menjadi perpanjangan tangan dari kita untuk membantu serta menciptakan kamtibmas di tempat kita dan kami bepesan supaya pemuda yang ada disini, bisa bergabung di program kita Garuda ini,” tandasnya.



Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwarcab Pramuka Cabang Kabupaten Gumas, Roy Veronica mengatakan, bahwa pihaknya sangat menyambut baik dengan membawa anggota pramuka dalam persami sehingga dapat menyalurkan bakat serta minat dari para pemuda yang berhimpun bawah kwatir cabang setempat bisa tebina dan terdidik.



“Mudah-mudahan saka bhayangkara ini nanti di Gumas bisa lebih baik lagi kedepannya dan ini hal yang bersifat positif dan untuk mendidik anak-anak untuk lebih taat serta peduli akan masa depan mereka dan kami sangat apresiasi kegiatan yang digagas oleh Polres Gumas ini,” pungkasnya. (Yes/Red/BRP) 

Galeri Foto BRP



 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top