Friday, February 7, 2020

Gowes Bareng Tiga Pilar Sarana Komsos Dengan Masyarakat dan Pantau Wilayah

Banyumas - Prajurit Wijayakusuma Korem 071/Wijayakusuma lakukan gowes bareng prajurit dan PNS Makorem 071/Wk, Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk, Polresta Banyumas, Pemkab Banyumas, Yonif 405/SK, Jumat (7/2/2020).

Gowes bareng dilakukan sejauh 15 Km dengan titik start/finish Makodim 0701/Banyumas di Purwokerto menuju wilayah Purwokerto bagian Barat, hingga wilayah Kecamatan Purwokerto Utara dan Kecamatan Purwokerto Timur, kembali ke Makodim 0701/Bms Purwokerto. 


"Maksud dilaksanakannya gowes ini, disamping untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik prima, juga untuk mempererat jalinan komunikasi sosial dengan masyarakat yang dilalui serta sebagai sarana memantau kondisi wilayah. Dengan mengelilingi wilayah sekitar, agar tercipta situasi yg kondusif dan masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat", ujar Kasrem 071/Wk Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd., mewakili Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han.

Dikatakan pula, kegiatan gowes ini merupakan kegiatan rutin dua mingguan Korem 071/Wijayakusuma, dengan mengunjungi wilayah satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Sebagai wahana selain berolahraga, juga untuk mengolahragakan masyarakat dengan bersepeda dan mengkampanyekan pola hidup sehat melalui gowes kepada masyarakat diwilayah dan dapat juga sebagai wahana kita berpatroli diwilayah agar kondusifitas wilayah kondusif.


"Gowes juga dilaksanakan dalam rangka memperkokoh soliditas, kebersamaan dan sinergitas tiga pilar", ujar Letkol Heri Sumitro.

Turut serta dalam gowes kali ini, Kasrem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS baik Makorem 071/Wk, Kodim 0701/Bms, Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk, anggota Polresta Banyumas, dan Pemkab Banyumas. (Pen 071).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top