Selamat Hari Ulang Tahun ASEAN

Friday, February 14, 2020

Ini Tujuan, Kadis DPKO Gumas Kunjungi SDN-1 dan SDN-3 Kurun

 

Kepala DPKO Gumas Agung Sera didampingi Kepala SDN-3 Kurun Belie dan guru saat memberikan arahan kepada siswa di sekolah setempat, Jumat (14/2/2020). 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Rangka meningkatkan kinerja tenaga pengajar dan peserta didik di sekolah. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olahraga (DPKO) Kabupaten Gumas, turun langsung salah satunya ke SDN -1 dan SDN-3 Kurun. Hal itu, dilakukan Kepala DPKO Gumas Agung Sera, yang tujuan untuk memantau kehadiran guru-guru serta siswa didaerah setempat.

“Ini bukan berarti kunjungan namun memenuhi tugas dan fungsi saya, dimana di SDN-1 dan SDN-3 Kurun itu, yang juga didampingi Kepala Sekolah Pak Belie, yang maksudnya untuk memantau keaktifan serta kehadiran dari guru atau tenaga pendidik dan para peserta didik disini,” ucap Agung, Jumat (14/2/2020).




Ketika dikunjungi, kata Agung menyebut, untuk proses belajar dan mengajar di SDN tersebut dinilai sangat baik, bahkan saat pertemuan dihadiri oleh siswa berjumlah ratusan dalam penyambutan. Sehingga, guru-guru aktif dan proses belajar dan mengajar pun bisa lebih baik.



“Kita dalam pertemuan ini sangat baik bahwa didalam sambutan pun dihadiri 700 orang siswa yang hadir dan didampingi guru-guru dan kehadiran mereka sangat baik. Maka kedepan diharapkan mutu dan kualitas pendidikan khususnya di SDN-3 ini bisa lebih meningkat, sehingga outputnya melahirkan generasi yang sehat dan cerdas dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” tukasnya.




Sementara itu, Kepala Sekolah SDN-3 Kurun Belie menjelaskan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas kunjungan dari Kepala DPKO ke sekolah tersebut. Sehingga dapat menyempatkan diri untuk mengunjungi daerah tersebut dengan memberikan arahan serta motivasi kedepan.

“Diharapkan kedepan oleh pak Kadis dalam menjalankan tugas mengajar, khusus bapak dan ibu guru supaya taat serta disiplin yang tinggi, kemudian bisa mengemban tugas dengan sebaik mungkin. Dimana  ia terus menberi suport juga mengingatkan kami sebagai tenaga pendidik khusunya di SDN-3 Kurun ini,” demikian Belie. (Yes/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Beserta Staf & Bhayangkari | Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H | Mohon Maaf Lahir & Bathin

debuyandi


debuyandi
Dirgahayu Republik Indonesia Ke- 75 Tahun| Indonesia Maju

debuyandi
Back to Top