Sunday, February 23, 2020

4 Pria dan 1 Wanita Diduga Pesta Sabu di Desa Pemantang Limau, Akhirnya Diciduk Polisi

 


Kelima orang yang diduga pesta sabu tengah menunjukan barang bukti dihadapan Penyidik di ruang Sat Res Narkoba Polres Gumas, Jum’at (21/2/2020) lalu. Foto: (Polisi).


BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) -  Sepak terjang kelima orang berinisial TG (30), DN (21), MK (18), SN (33) dan satu wanita  berakhir usai diciduk  aparat Kepolisian dari Satres Narkoba Polres Gunung Mas (Gumas), saat itu mereka diduga pesta sabu di rumah RN alias DW(29) Jalan Sangka Lemu RT.02/02  Desa Pematang Limau, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gumas, Jum'at (21/2/2020) lalu.


Informasi diketahui Sat Narkoba Polres Gumas, kerena di rumah RN (29) tengah asik yang diduga saat itu tengah pesta sabu, setelah digerebek petugas mengamankan empat orang yakni TG (30), DN (21), MK(18), SN(33). Saat ditanyakan anggota, diakui mereka berlima bahwa barang itu disimpan dalam plastic permen mentos terdapat 29 paket bungkus plastic klip, di belakang rumah IRT tersebut kemudia mereka dibawa ke Polres untuk dilakukan penyidikan.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK melalui Kasat Narkoba Polres Gumas, Iptu Untung Basuki SH membenarkan bahwa kelima orang tersebut sudah diamankan yang langsung dibawa ke mapolres setempat dan salah satunya seorang IRT yang berasal dari Desa Pematang Limau. 

“Mereka berlima sudah kita bawa ke Polres untuk penyidikan lanjutan, termasuk IRT ini. Juga tidak menutup kemungkinan dari mereka itu ada yang penjual karena ditemukan alat timbangan serta uang tunai Rp.250 ribu,” ucap Iptu Untung,dikomfirmasi,Minggu (23/2/2020).




Iptu Untung melanjutkan bahwa dari tangan mereka yang disita selain 29 paket yang beratnya 9,65 gram diduga sabu tersebut, yang lain ada berupa lima pembukus, dua bundelan plastik, satu korek, kotak permen, satu timbangan, lima buah Hp masing-masing merek, satu bong menggunakan botol merk sprite, beserta kaca pipet dan uang tunai Rp.250 ribu.

“Barang tersebut sudah kita amankan untuk barang bukti penyidikan, kalau untuk pasal bagi penjual hingga pemakai kita bidik dengan  pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) Jo Pasal 127 ayat (1) huruf (a), UU  No. 35  Tahun 2009  tentang Narkotika,” tutup Untung. (Yes/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top