Tuesday, February 11, 2020

Jaringan Internet Wifi “Lelet” di Gumas

Unit wifi internet yang masih mengalami gangguan di sejumlah tempat di Kurun, Selasa (11/2/2020). 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Jaringan internet baik Telkomsel seluler hingga indi home mengalami “kelambatan alias lelet” atau gangguan secara massal khususnya di Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Hal itu, menuai protes dan keluhan dari kalangan masyarakat sebagai penguna jaringan tersebut.

Koneksi internet ini mengalami gangguan diceritakan, sejak Minggu, Senin hingga Selasa (11/2/2020). Tidak hanya untuk jaringan Telkomsel, dikatakan oleh Warga Kuala Kurun Asang menyebut, bahwa yang terjadi seperti Indihome mengalami akses lambat seperti mengunduh dan mengirim pesan menggunakan Email, WhatsApp, dan lainnya. 

“Sejak Minggu ini rasanya jaringan ada gangguan maka terjadi lelet dan kemungkinan ada masalah, bahkan kemarin Senin (10/2/2020) tidak jalan sama sekali dan hari ini pun sudah aktif tapi masih lemot untuk wifi Indihome,” katanya, Selasa (11/2/2020). 

Tidak hanya Asang yang mengeluh, bahkan pengguna lain pun memprotes hingga mencurahkan di media sosial, baik di akun facebook, WhatsApp dan lainnya pun ditumpahkan. Bahkan, di surat kabar harian pun dimuat bertajuk, Telkom Gamas, Jaringan “Lemas” tulis Media Palangka Ekspres  terbit pada Selasa (11/2).

Pasalnya, jaringan saat ini masih mengalami gangguan, sebab sebagian masyarakat dipergunakan untuk bekerja dan untuk berjualan pun ikut terganggu.

“Jaringan mulai lelet. Ada apa?,” tulis salah satu pengguna facebook Nounna IdaAyu. Juga yang lainnya pun ikut bertanya.

Hingga berita ini diturunkan, sudah dikomfirmasi saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Telkom dan kabarnya sudah menurunkan tim teknisi untuk perbaikan, terkait adanya jaringan lelet itu.(Yes/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top