Tuesday, February 11, 2020

Hadirnya, Jembatan Gantung di Upon Batu Bisa Tarik Minat Wisatawan

 

Asisten III Kabupaten Gumas Untung, bersama Plt Kepala DPU Gumas Helie Gaman, Kepala BPBD Gumas Champili bersama jajarannya, meninjau jembatan gantung yang hampir selesai, mengarah ke Batu Suli dan berada di Desa Upon Batu,  Senin (10/2/2020).

 BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) -  Pembangunan jembatan gantung  diperkirakan selesai tersebut, yang saat ini berada di Desa Upon Batu, Kecamatan Tewah. Hal itu, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sangat mendukung serta mengapresiasi kehadiran dari jembatan penghubung menuju ke arah Batu Suli,  sehingga kedepannya, bisa menarik minat para wisatawan. 

“Kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi adanya jembatan gantung yang ada di Desa Upon Batu tersebut, karena pertama untuk menarik minat para pengunjung ke sana untuk berwisata dan berlibur disana yaitu ke Batu Suli-nya. sehingga dapat menunjang pembangunan yang ada di wilayah kita,” kata Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar, Selasa (11/2/2020).


Kendati demikian, ujar politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, mengingat tempat tersebut tidak lah asing bagi semua. Karena memang, tempat tersebut dikenal oleh sebagian saja yang ada di Gumas. Namun, masih terbatasnya akses untuk mencapai tempat objek wisata.



“Dengan adanya kehadiran jembatan ini nantinya dapat mempermudah para wisatawan baik dari dalam maupun dari luar bisa lebih langsung menuju kesana ketimbang dahulunya sangat minim akses menuju Batu Suli ini,” sebutnya.

Lebih lanjut dikatakan legislator dari daerah pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan Barat, Rungan, Manuhing dan Manuhing Raya ini menambahkan, memang sebagai pelaksana proyek tersebut dari Balai Besar dari PUPR pusat. Sehingga, pihaknya sangat berterimakasih sudah memberikan bantuan yang bisa membantu serta menunjang pendapatan asli daerah (PAD) khususnya di Gumas.

“Kami sangat berterimakasih dengan  Balai Besar PUPR dengan memberikan jembatan ini, sebab pertama untuk mempermudah akses warga dari desa terlebih mempermudah pengunjung yang ingin bererekreasi di Batu Suli ini, dan disana juga tidak kalah menariknya pemandangannya. Sehingga bisa menunjang PAD di daerah kita,” tandas Aker.(Yes/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top