Monday, February 10, 2020

Kapolda Kalteng Gelar Kenal Pamit Wakapolda 'TAK ADA PESTA YANG TAK USAI'

Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum. 

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Pribahasa itu memang sangatlah cocok untuk diungkapkan kepada mantan Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Rikhwanto, S.H., M.Hum yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Kapolda Maluku Utara.


Setelah menjabat selama satu tahun enam sebagai Wakapolda, posisinya resmi diserahterimakan kepada Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono, M.Si. Terkait akan hal ini, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum., memimpin pelaksanaan kenal pamit Wakapolda di Hotel Bahalap Jalan RTA. Milono Kota Palangka Raya, Senin (10/02/2020) pagi.


Pada kesempatan ini, Kapolda mengatakan, selama Brigjen Rikhwanto di Polda Kalteng tidak pernah melakukan kesalahan sedikitpun kepada kesatuan. “Bahkan, dari seorang jenderal Rikhwanto banyak memunculkan ide-ide kreatif yang sangat membantu demi terbangunnya opini positif di masyarakat tentang Polda Kalteng,” ungkap Kapolda.


Disamping itu, Kapolda mengimbau kepada Wakapolda Brigjen Indro untuk segera menyesuaikan diri di Polda Kalteng. “Karena bagi saya tidak ada istilah baterai baru semua sama. Untuk itu, kepada seluruh pejabat, baik itu Direktur, Kabid dan Kapolres terkait wewenang saya sebagai Kapolda, sudah saya delegasikan kepada rekan-rekan semua,” tegasnya.


Dengan berakhirnya masa kedinasan Brigjen Rikhwanto di Polda Kalteng alumni Akpol 86 ini mengharapkan untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas. “Karena, tidak ada pesta yang tak usai,” tukasnya.


Sebagai bentuk kedekatan emosional antara Kapolda dengan Brigjen Rikhwanto ketika menjadi Wakapolda, pada kesempatan pisah sambut itu, Irjen Ilham dan Ibu Feri Ilham Salahudin menyerahkan dua bingkai foto berisikan saat Kapolda olahraga dayung dengan Brigjen Rikhwanto dan Ibu Feri Ilham Salahudin bersama Ibu Lisna Rikhwanto. (Humaspol/Red/BRP).




Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top