Tuesday, February 11, 2020

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial Triwulan I Tahun 2020

BARITORAYAPOST.COM (Ponorogo) - Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial Triwulan I tahun 2020 bertempat di gedung Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Selasa (11/02/2020).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo,Letkol Inf Sigit Sugiharto saat memberikan sambutan pada acara tersebut diantaranya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut diharapkan bisa meningkatkan kemampuan kerja aparat teritorial di wilayah Kodim 0802/Ponorogo.

“Jadikan kegiatan ini sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai dari Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim 0802/Ponorogo dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja, “ kata Komandan Kodim 0802/Ponorogo kepada seluruh peserta kegiatan.

Dijelaskan juga bahwa sebagai aparat kewilayahan hendaknya mampu dan memahami tugas-tugasnya, “ Kegiatan ini juga merupaan bagian yang sangat penting bagi aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama TNI AD. Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas Binter agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas dan kegiatan, “ jelas Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas  sehari-hari, Komandan Kodim 0802/Ponorogo memberikan penekanan yang intinya antara lain : untuk selalu meningkatkan dan memelihara kesiapan  sebagai aparat kewilayahan serta memantapkan kemampuan territorial, meningkatkan kemampuan pemberian laporan kepada komando atas agar dapat ditindaklanjuti secara cepat dan tepat serta mempelajari kembali materi-materi  5 kemampuan teritorial, sikap teritorial dan metode binter.

Adapun materi yang diberikan pada kegiatan tersebut adalah : Adat istiadat dan budaya masyarakat di wilayah binaan yang disampaikan oleh Kabid Paud dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kab. Ponorogo, Bapak Supriono; materi kemampuan teritorial oleh Danramil 0802/06 Sukorejo, Kapten Inf Boaz; materi sikap teritorial oleh Pasiter Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Czi Hadi Eko S. serta materi metode Binter dengan pemateri Danramil 0802/02 Jenagan, Kapten Adi Setianto.

Kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial triwulan I tahun 2020 Kodim 0802/Ponorogo dihadiri oleh 180 anggota baik tamtama, Bintara maupun Perwira jajaran Kodim 0802/Ponorogo.(MdC0802)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top