Saturday, February 15, 2020

Lama Menjadi Target Kepolisian Mura, SM Di Gerebek Dan Terbukti Memiliki 7 Paket Sabu

BARITORAYAPOST.COM (Murung Raya) - Diduga kerap kali mengedarkan Narkotika golongan satu jenis Sabu di wilayah tambang dan Desa Mangkahui yang juga tempat tinggal SM (inisial) Pria paruh baya 43 tahun akhirnya tertangkap di kediamannya dengan barang bukti 7 paket diduga Sabu sebanyak 4,43 Gram, kejadian sekitar jam 13.00 WIB. Pada hari Kamis (13/02/2020).

Barang tersebut berhasil ditemukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres kabupaten Murung Raya (Mura) provinsi Kalimantan Tengah. Barang yang dikemas tersangka SM didalam kotak plastik kecil yang diisolasi warna hitam beserta 1 bundel plastik klip kecil transparan, 1 buah alat hisap berupa Bong lengkap yang terbuat dari botol kaca, 1 buah Timbangan Digital Merk Mini Digital Pocket Scale warna hitam, Uang kertas Republik Indonesia sebesar Rp. 3 juta Rupiah dan 1 buah HP merk VIVO 1904 Warna Biru.

Kapolres Murung Raya, AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro, SIK membenarkan bahwa adanya tangkapan tersangka yang sudah menjadi target pihaknya, dalam rilisnya yang diterima redaksi media online Baritorayapost.com bahwa tersangka atas informasi dari warga setempat kerap kali mengedarkan narkoba.

Dijelaskan Dharmeshwara, setelah menerima informasi, dilakukan Lidik untuk memastikan kebenaran info serta keberadaan tersangka. Tanpa menunggu lama, anngota Satresnarkoba yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Mura yang mengetahui bahwa tersangka berada didalam rumahnya, dengan cepat anggota menggerbek kediaman tersangka dan melakukan penggeledahan yang disaksikan warga sekitar, SM terbukti memiliki 4,43 gram narkoba jenis Sabu.

"Barang bukti 7 paket diduga Sabu yang ditemukan Satresnarkoba didalam sebuah tas ransel saat anggota melakukan penggeledahan didalam rumah tersangka menjadi barang bukti yang cukup untuk melakukan penahanan SM," ungkapnya.

Menurut Dharmeshwara, tesangka sudah di target karna menurut informasi masyarakat diwalayah sekitar pengedaran narkoba diketahui adalah SM. "Saat ini tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Mura untuk penyelidikan lebih lanjut,"pungkasnya. (YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top