Tuesday, February 11, 2020

Motivasi Bernvestasi Generasi Milenial, MNC Sekuritas Dan Pegadaian Gelar Edukasi Di IPB

BARITORAYAPOST.COM (Jakarta) - Keinginan untuk berinvestasi di pasar modal dari generasi milenial membutuhkan perhatian dari semua pihak.

Seperti diketahui, minimnya edukasi membuat penetrasi keuangan pun masih sangat rendah di Indonesia. Sementara saat ini, porsi investor pasar modal dari  yang meningkat setiap tahun secara tidak langsung menunjukkan peningkatan minat investasi saham anak muda Indonesia. Hal ini dapat terwujud dengan adanya kolaborasi antara berbagai pihak untuk menyelenggarakan kegiatan edukasi dan inklusi. Di era serba kolaborasi ini, PT MNC Sekuritas bersama dengan PT Pegadaian (Persero) menyelenggarakan seminar pengelolaan keuangan bertajuk "Unexpected Benefits for Your Future: Invest Today, Save Everyday" yang digelar di Institut Pertanian Bogor pada Senin (10/02/2020).


Kegiatan edukasi bagi generasi muda yang diselenggarakan MNC Sekuritas dan Pegadaian ini bertujuan untuk memperkenalkan investasi saham dan emas sejak dini. Acara yang dihadiri oleh 350 mahasiswa ini turut menghadirkan beberapa pembicara, di antaranya Head of Investment Gallery PT MNC Sekuritas Andri Muharizal Putra dan Assistant Vice President Komunikasi Literasi dan Inklusi PT Pegadaian (Persero) Khoiriyah Dwi Putranti.

Head of Investment Gallery MNC Sekuritas Andri Muharizal Putra mengungkapkan Perseroan berupaya mengikuti gaya kekinian dalam berinvestasi, salah satunya adalah melalui utilisasi platform digital. Pentingnya memulai investasi sejak dini perlu difasilitasi dengan wadah untuk belajar dan bertransaksi saham sebelum menjadi real investor. Oleh sebab itu, MNC Sekuritas telah mengembangkan MNC Virtual Trade, aplikasi virtual trading yang telah terintegrasi dengan aplikasi MNC Trade New.


"Sebelum terjun langsung di pasar modal, generasi milenial dapat menggunakan MNC Virtual Trade untuk belajar bertransaksi saham dengan dana virtual dalam real trading environment. Kami berharap MNC Virtual Trade dapat menjadi pintu gerbang investasi saham secara real di Pasar Modal Indonesia," jelas Andri.

Di lain pihak, senada dengan MNC Sekuritas, Assistant Vice President Komunikasi Literasi dan Inklusi PT Pegadaian (Persero) Khoiriyah Dwi Putranti mengungkapkan pihaknya telah berkolaborasi erat dengan MNC Sekuritas. Seminar kali ini bukan kali pertama menggandeng MNC Sekuritas. Pihaknya terbuka dengan kerjasama dengan MNC Sekuritas untuk kemajuan industri jasa keuangan Indonesia ke depannya, termasuk dalam pengembangan gadai saham digital.


"Sejak tahun 2017 Pegadaian melakukan transformasi perusahaan. Salah satu cara yang ditempuh untuk mensukseskan upaya transformasi tersebut adalah dengan menjadikan generasi milenial sebagai salah satu fokus utama dalam pengembangan bisnis. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, semoga generasi milenial khususnya para mahasiswa termotivasi untuk melakukan investasi sejak dini sehingga mampu mengelola keuangan dengan baik dan bijak," jelas Khoiriyah. (Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top