Friday, February 14, 2020

Musrenbang Kecamatan Jabiren Raya Tampung 176 Usulkan Prioritas

Bupati Pulpis H Edy Pratowo dan Kepala Bappedalitbang Pulpis Juman menghadiri Musrembang Kecamatan Jabiren Raya, Jumat (14/2/2020). 

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Musyawarah Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Jabiren Raya menampung 176 usulan prioritas pertama, yakni pembangunan infrastruktur 98 usulan,
 ekonomi 42 usulan, sosial budaya dan pemerintahan 36 usulan.

Sementara prioritas kedua sebanyak 139 usulan kegiatan, yakni infrastruktur sebanyak 61 usulan, ekonomi 44 usulan, sosial budaya dan pemerintahan 34 usulan.

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo mengatakan, pelaksanaan Musrenbang adalah amanat dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang perencanaan pembangunan nasional.

"Sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan di kecamatan merupakan prioritas perangkat daerah sebagai instansi teknis pelaksana program, yang mana untuk pelaksanaan tersebut tentunya memerlukan dukungan pendanaan, baik yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN Pusat, " katanya.

“Pelaksanaan Musrenbang ini menjadi media alternatif bagi segenap Stakeholders Kecamatan untuk menetapkan Program dalam kegiatannya serta merekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program untuk kegiatan tahun berikutnya (2021),” terang Bupati Edy Pratowo.

Edy Pratowo menegaskan, forum tersebut merupakan bentuk komitmen bersama di antara pemangku kebijakan daerah dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, Efektif, Efisien, Transparan dan Akuntabel. (BS/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top