Saturday, February 8, 2020

PNS di Barut Dapat Tambahan Penghasilan, Ini Kriterianya!

BARITORAYAPOST.COM (Muara Teweh) - Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Barito Utara (Barut). Dalam rangka meningkatkan kinerja dan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten Barut melaksanakan rapat untuk penentuan Tambahan Penghasilan PNS (TPP).

Rapat dilaksanakan di aula rapat Setda Lantai 2, dipimpin oleh Plh Sekretaris Daerah, Ir Inriaty Karawaheni, dihadiri oleh Kepala BappedaLitbang, Kepala BPKA serta unsur SKPD Barito Utara yang masuk dalam tim pelaksana TPP ASN di lingkungan Pemkab Barito Utara, Jumat (07/02/2020).

Rapat menentukan susunan keanggotaan tim TPP, yang mana Sekretaris Daerah sebagai Ketua Tim, Asisten Administrasi Umum sebagai Wakil Ketua I, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sebagai Wakil Ketua II. Anggota terdiri dari Kepala Bappedalitbang, Kepala BPKA, Kepala Diskominfosandi, Kepala BKPSDM, Kepala Bagian Organisasi dan Kepala Bagian Hukum Setda.

Rapat menghasilkan keputusan bahwa Pemkab Barito Utara akan membuat ukuran dan kriteria dalam pemberian tunjangan TPP ASN. “Sehingga pemberian TPP nanti berdasarkan analisis beban kerja, kondisi tempat bertugas maupun indikator-indikator tambahan lainnya,” ungkap Inriaty Karawaheni.



Saat ini, kata Inriaty, Pemkab Barito Utara masih akan membahas kriteria-kriteria apa saja yang diperlukan dalam pemberian TPP.  

“Kedepannya, kepala daerah tidak hanya harus mendapatkan persetujuan DPRD. Akan tetapi perlu adanya konsultasi dan persetujuan Menteri Dalam Negeri setelah memperoleh pertimbangan dari Menteri Keuangan,” ujarya.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah berharap setelah TPP ASN ditetapkan, etos kerja dan tanggung jawab dari setiap pejabat maupun pegawai secara terstruktur akan dapat lebih optimal dalam melaksanakan pekerjaan. “Kinerja mereka akan terukur pada item indikator sesuai jenjang yang dijalankan,” terang bupati dua periode ini.

Menurutnya, pemberian TPP merupakan wujud perhatian Pemkab Barito Utara dalam upaya meningkatkan taraf kesejahteraan pegawai sesuai mekanisme dan aturan perundangan yang berlaku. “Besarannya nanti akan disesuaikan dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, juga menyesuaikan anggaran pada Pemkab Barito Utara,” tukas Nadalsyah.

Data BKPSDM Barut menyebutkan, total ASN di lingkup Pemkab Barito Utara adalah 3.966 orang. ASN tersebut terbagi atas 685 Pejabat, yakni Eselon IIa sebanyak 1 orang, Eselon IIb sebanyak 20 orang, Eselon IIIa sebanyak 51 orang, Eselon IIIb sebanyak 96 orang, Eselon IVa sebanyak 439 orang, dan Eselon IVb sebanyak 78 orang.

Kemudian, jumlah pejabat fungsional umum 1084 orang, fungsional guru dan pengawas sekolah 1691 orang, dan fungsional tenaga kesehatan dan lainnya 506 orang. (Id/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top