Friday, February 7, 2020

Polisi Ciduk Pasutri, Tipu Korbannnya Hampir 8 Milyar

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Pasangan suami Istri yang berdomisili di Jalan Mataram RT.003/RW.004 Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sebangau berinisial W (40) dan istrinya S alias Dewi (37) digiring oleh Tim Gabungan Satuan Reserse Kriminal Polresta Palangka Raya ke balik jeruji terkait kasus penipuan.

Tidak main-main pasangan suami istri ini melakukan tindak penipuan kepada korbannya dengan total kerugian mencapai hampir 8 Miliyar rupiah.

Peristiwa penangkapan ini dibenarkan oleh Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat  Reskrim Kompol Todoan Agung kepada awak media, Jum'at (7/2/2020) siang.

"Ya, benar kita telah mengamankan dua orang pelaku penggelapan atau penipuan yang merupakan pasangan suami istri" kata Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung.
  
Dirinya menjelaskan berdasarkan pemeriksaan awal, tindakan penipuan ini sudah lama terjadi kepada korbannya bernama Fajar Harapan, SE (56) warga Jalan Kutilang Kota Palangkaraya yaitu sekitar tahun 2012 lalu.

"Modus penipuan ini kedua pelaku awalnya menjual tanah bersertifikat  kepada korban senilai 100 juta rupiah dan sekaligus meminjam uang senilai 7,8 Milyar rupiah yang digunakan untuk bisnis berlian dengan perjanjian bagi hasil dan Selang berapa lama Sertifikat tanah  diambil kembali dengan alasan kepengurusan balik nama," terangnya Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung.

Malang tak dapat di tolak, bahkan untung tak dapat diraih ternyata perjanjian tidak berjalan sebagai mana mestinya.

Modal usaha yang dipinjam pelaku dan hasil bisnis berlian tersebut  tidak juga kunjung diterima korban,  Sehingga korban merasa keberatan dan melaporkan kedua tersangka ke Polresta Palangka Raya.

Untuk proses penyidikan lebih lanjut, polisi mengamankan  sejumlah barang bukti berupa 24 kwitansi, fotokopi sertifikat tanah dan 2 surat pernyataan pelaku. 

Kini kedua tersangka akan dijerat Pasal 378 junto 372 KUHP tentang penggelapan dan Penipuan. (Adr/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top