Sunday, February 9, 2020

Sebanyak 76 Peserta Mengikuti Tes Wewancara Calon PPK

Ketua KPU Pulpis Yuliana beserta Komisioner KPU Pulpis sedang melakukan tes wewancara kepada salah satu calon PPK. 

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Rekrutmen calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pulang Pisau saat ini memasuki tahap wewancara. Sebanyak 76 peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dinyatakan lolos tahap seleksi tes tertulis berbasis komputer, antusias mengikuti tes wewancara di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pulang Pisau, selama fua hari, yakni Jumat hingga Sabtu dan Minggu tanggal 8 hingga 9 Februari 2020.

Pelaksanaan tes wewancara di bagindakam dua tahap, yakni tahap pertama di laksanakan hari Sabtu tanggal 8 Februari 2020 dan tahap ke dua dilaksanakan Minggu,  9 Februari 2020.

Ketua KPU Kabupaten Pulang Pisau Yuliana mengatakan, sesuai tahapan dalam mendukung pelaksanaan pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Kalimantan Tengah tahun 2020, KPU Kabupaten Pulang Pisau menggelar rekrutmen calon PPK dan saat ini memasuki tes wewancara. Dari seleksi tes tertulis yang diikuti 140 peserta calon PPK kata Yuliana, mengerucut menjadi 76 peserta dari 8 kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

"Seleksi tes wewancara ini sebagai upaya untuk mendapatkan informasi dan rekam jejak calon PPK, sehingga bisa mendapatkan calon PPK yang mampu bekerja profesional, berintegritas dan bisa menjadi penyelenggara PPK baik dengan didukung pengetahuan kepemiluan yang memadai, " ujarnya.

Yuliana juga menjelaskan, jika antusias masyarakat mengikuti seleksi calon PPK cukup tinggi. Pasalnya, selama tahapan pendaftaran di buka dapat menjaring 140 peserta, dan mengerucut menjadi 76 peserta ini nantinya akan mengerucut lagi menjadi 40 calon PPK yang akan ditempatkan di masin-masing kecamatan 5 PPK. Dia pun berharap, dari tes wewancara ini betul-betul mendapatkan calon-calon penyelenggara PPK yang memadai secara pengetahuan kepemiluan. 

" Tes wewancara ini dalam rangka menggali sejauh mana pengetahuan tentang kepemiluan, tata cara dan aturan serta rekam jajak dari masing-masing calon PPK. Semoga dengan serangkaian tahapan tes calon PPK, mulai seleksi berkas dan adminitrasi, tes tertukus berbasis komputer dan proper test atau tes wewancara dapat menghasilkan calon PPK yang amanah, profesiaonal dan beritegrias, " tandasnya

Sementara Ketua Bawaslu Pulang Pisau, Ubeng Itun yang turut hadir memantau pelaksanaan tes wewancaa calon PPK di kantor KPU Pulang Pisau memberikan apresiasi terhadap KPU Pulang Pusau.

"KPU Pulang Pisau sedah melaksanakan semua tahapan rekrutmen calon PPK dengan baik dan benar. Harapan kita, bisa menghasilkan penyelenggara PPK yang profesioanal dan beritegritas serta amanah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, " kata Ubeng Itun (BS/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top