Tuesday, February 25, 2020

Geger..? Seekor Buaya Kembali Muncul di Sungai Desa Mantaren II

Tampak buaya sedang menampakan dirinya di sungai Malang. Foto: (Screnshot video)

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Warga Desa Mantaren II Kecamatan Kahayan Hilir kembali digegerkan dengan kemunculan se-ekor buaya rawa di Sungai Malang II Desa setempat baru-baru ini. Buaya yang diduga berdiameter 1,5 meter itu, tampak terdiam di rerumputan tepi sungai. Beruntung, peristiwa itu sempat diabadikan salah satu warga dalam bentuk video pendek.

Kehebohan  tersebut ditanggapi, Kapolres Pulpis AKBP Siswo Yuwono, BPM, SH.SIK melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo, SE langsung turun ke lokasi sungai Malang II Desa Mantaren II, Senin (24/2) sekitar pukul 21.00 WIB.

"Kami beserta Bhabinkamtibmas didampingi Kades dan warga Desa Mantaren II melaksanakan kegiatan pengecekan terkait informasi dari warga ditemukan seekor buaya di sungai Malang II dengan besar kurang lebih 25 Cm dan panjang kurang lebih 1,5 Meter. Namun, tidak ditemukan, " kata Widodo melalui sambungan telepon selulernya, Selasa (25/2/2020).



"Atas peristiwa tersebut, pihaknya menghimbau kepada warga agar lebih waspada terhadap lingkungan sekitar, khususnya yang masih melaksanakan aktivitas di sungai agar lebih berhati-hati jangan sampai menjadi korban. Apabila melihat  atau menemukan kejadian tersebut, segera melaporkan ke pihak Kepolisian atau Ketua RT maupun Kepala Desa," imbuhnya.

Widodo juga mengaku, jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak BSKDA Kalteng untuk melakukan berbagai upaya dan tindakan terkait informsi adanya kemunculan buaya tersebut.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak BSKDA Kalteng, dan rencananya besok (Rabu-red), tim BSKDA Kalteng akan turun ke lapangan, " jelasnya. (BS/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top