Sunday, February 9, 2020

Wujud Kemanunggalan, Babinsa Koramil 0802/11 Bungkal Bantu Warga Bersihkan Rumput di Sawah

Ponorogo,- Serda Tugino, yang menjabat sebagai Babinsa Desa Sambilawang hari ini membantu membersihkan rumput dan gulma di sawah milik salah satu warga di wilayah binaan Dusun Ngijo, Desa Sambilawang, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Minggu (09/02/2020).

Dikatakan serda Tugino bahwa membantu warga di wilayah binaan merupakan tugasnya sebagai Babinsa, " Kebetulan saya berada di sawah milik Bapak Tukiman, bagi saya, siapa saja yang kiranya perlu bantuan baik itu berupa tenaga ataupun saran masukan, dengan senang hati saya akan membantu, " katanya.

"Adapun yang kami kerjakan bersama Bapak Tukiman yaitu membersihkan gulma dan rumput liar yang tumbuh disela-sela tanaman padi miliknya. Dan tidak hanya saat ini saja, baik mulai penyiapan bibit, pengolahan lahan, penyediaan pupuk, dan bahkan hingga panen saya selalu hadir melakukan pendampingan. Tidak jarang pula saat di lapangan seperti ini saya juga berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk PPL, " jelasnya.

Selalu menerapkan sikap teritorial dalam tugas sehari-hari sebagai Babinsa, termasuk juga pendampingan terhadap para petani di wilayah binaan diharapkan bisa menyukseskan program swasembada pangan dan terus mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat di wilayah Ponorogo khususnya dan Indonesia pada umumnya.(MdC0802)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top