Sunday, March 22, 2020

Akibat Covid-19, Jadwal SKB Tes CPNS di Gumas Tertunda

 

Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Gumas, Rusmala Dewi bersama koleganya sedang ditemui awak media di ruang kerja, Jumat (20/3/2020). 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang memang, salah satu agenda untuk penentuan  dari tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) Gunung Mas (Gumas) melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang sebelumnya diadakan pada bulan Maret 2020 ini, namun adanya bencana nasional atau wabah virus corona/covid-19 menjadi tertunda. 

“Karena itu, kami dari BKPSDM Gumas menunda beberapa pelaksanaan dengan adanya intruksi dari Menpan RB dengan Nomor Surat, B/318/M.SM.01.00/2020, dengan hal penundaan jadwal pelaksanaan SKB seleksi CPNS. Dikarenakan adanya pendemi Covid-19 ini,” ucap Plt Kepala BKPSDM Gumas Sri Putri Pratiwi melalui Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Gumas, Rusmala Dewi, dikomfirmasi, Jumat (20/3) lalu.

Dilanjutkan, Rusmala mengatakan, pihaknya sudah melaksankan koordinasi secara internal terkait agenda pelaksanaan SKB, apalagi yang bersifatnya mengumpulkan orang banyak. Sehingga, terjadi penundaan dari Menpan-RB dan menunggu keputusan dari pusat. Terkait  penyebaran Covid-19 ini menjadi bencana nasional. 

“Walaupun kita berada di daerah, kami tidak berani ambil resiko dan kita masih menunggu kebijakan Panselnas pusat kapan akan dilaksanakannya SKB ini diharapkan bersabar dulu kepada peserta. Kalau untuk,  pengumuman SKD  sesuai dengan jadwal 22-23 Maret ini dan pasti kita akan umumkan kalau ada hasilnya,” ujar dia.

Dia menambahkan, bahwa pihaknya masih menunggu pengumuman dari Panselnas untuk seleksi CPNS baik itu SKB dan SKD. Memang untuk diumumkan dari ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda) pasti akan dilakukan. namun dirinya berharap kepada peserta untuk bersabar, hal itu demi kesehatan bersama.

“Sebenarnya kebijakan itu untuk kesehatan dan keselamatan kita semua, karena kita tau saat ini pemerintah sudah mengimbau agar kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak ditiadakan dulu untuk menghidari Covid-19 yang masih ada,” tutupnya. (Yes/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top