Wednesday, March 18, 2020

Amankan Listrik, Camat Laung Tuhup Bersihkan Pepohonan dari Bahu Jalan

BARITORAYAPOST.COM (Puruk Cahu) - Pemasangan tiang dan kabel listrik PLN dari Kota Puruk Cahu sudah hampir sampai ke Kelurahan Muara Laung I Kecamatan Laung Tuhup Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalteng. 

Camat Laung Tuhup Supriadi alias Usup didampingi Lurah Muara Laung I Amin Kasfi SSTP bersama jajaranya,meninjau bahu jalan tempat pemasangan tiang dan saluran kabel PLN dari cabang induk Kota Puruk Cahu. Kini pemasangan itu sudah sampai Km-23, dan tinggal 10 km lagi akan tersambung hingga Muara Laung.

Dalan penunjaiannya itu, Camat dan seluruh jajarannya membersihkan ranting pohon dan dedaunan yang berserakan masuk kebadan jalan.  Ranting-ranting pohon besar itu perlu dibersihkan guna menurunkan tingkat kecelakaan lalulintas.

Hal tersebut disampaikan oleh Usup, Camat Laung Tuhup. Perlu diketahui, selama ini sering kali terjadi kecelakaan yang diakibatkan dadaunan yang berserakan masuk badan jalan.


"Demikian  tiang dan kabel listrik bilamana banyak pepohonan besar di bahu jalan akan merambat ke tiang dan kabel listrik. Hal itu akan berbahaya bagi warga yang lalu lalang melewati jalan itu,” kata Usup.

Dimana saat ini saya lihat,pemasangan konektivitas saluran listrik sudah hampir selesai. Hampir 10 kilo meter lagi sampai ke kota Muara Laung I.  "Tidak lama lagi masyarakat kelurahan Muara Laung mendapat penerangan yang maksimal."

Karena terkoneksi dengan mesin PLN cabang Kota Puruk Cahu, maka warga tidak resah lagi dengan masalah listrik. "Saya bersama Pak Lurah perlu menjaga  kebersihan bahu jalan,” tutup Usup kepada baritorayapost.com Selasa (10/03/2020). (Fer/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top