Friday, March 27, 2020

Antisipasi Corona Camat Tutup Operasional Karaoke

Camat Kahayan Hilir Sugondo (tengah) saat di konfirmasi awak media belum lama. 

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Camat Kahayan Hilir Sugondo menutup sementara operasional karaoke selama 14 hari kedepan. Hal tersebut dalam upaya mencegah dan mengantisipsi penyebaran virus corona (covid-19), khususnya di Kecamatan Kahayan Hilir.

"Sebagai langkah antisipasi dan memindaklanjuti Maklumat Kapolri terkait virus corona (covid-19), kita menutup operasional semua tempat karaoke yang ada di Kecamatan Kahayan Hilir hingga 14 hari kedepan, " kata Sugondo, Jumat (27/3/2020).

Dia mengatakan di Kecamatan Kahayan Hilir ada beberap tempat hiburan karaoke, seperti di Kelurahan Kelawa. Pihaknya kata Sugondo, melalui Lurah Kelawa telah menyampaikan dan mensosialisasikan maklumat Kapolri kepada pengelola karaoke, dan meminta agar menutup sementara jam operasional hingga 14 hari kedepan.

"Jika dalam waktu 14 hari kedepan kondisinya masih siaga darurat, maka akan kita perpanjang lagi penutupan jam operasional karaoke hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan, " ujarnya.

Selain itu, Camat Kahayan Hilir Sugondo juga mengimbau kepada para pemilik warung yang berada di sepanjang jalan Lintas Trans Kalimantan agar menyediakan wastafel berikut dengan sabun antiseptik untuk cuci tangan bagi para pengunjung warung, sebagai upaya mencegah virus covid-19.

"Saya juga kepada para pemilik warung agar menjaga jarak aman dan menggunakan masker saat melakukan traksaksi jual beli, dan tetap mengikuti  anjuran dan imbauan yang disampaikan oleh pemerintah, " tandasnya. (BS/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top