Thursday, March 19, 2020

Antisipasi Virus Corona, Prajurit Korem 091/ASN Di Periksa Suhu Tubuh

BARITORAYAPOST.COM (Samarinda) - Mewabahnya Virus Corona disejumlah daerah di Indonesia, membuat semua pihak waspada tak terkecuali di lingkungan TNI AD.

Kamis (19/3/2020) pagi tadi, personel Denkesyah 06.04.01 Samarinda melakukan pengecekan suhu tubuh sebagai bentuk antisipasi penyebaran Virus Corona di Makorem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Jalan Gajah Mada, Samarinda Provinsi Kalimantan Timur.

Seluruh prajurit yang berada di Korem 091/ASN wajib mengikuti pemeriksaan suhu tubuh, termasuk pegawai negeri sipil, serta warga yang berkunjung ke Korem.

Setelah suhu tubuh diperiksa dengan menggunakan thermometer infrared. Tidak hanya prajurit, PNS maupun warga juga diwajibkan untuk mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan.


Hasilnya, sejauh ini tidak ditemukan ada yang terindikasi terjangkit Virus Corona, karena rata-rata suhu tubuh setelah diperiksa mencapai 35-36 derajat celcius.

"Sampai saat ini belum ada vaksin yang bisa menangkalnya, maka dari itu Tim kesehatan dari Denkesyah melakukan pengecekan suhu tubuh seperti ini," ucap Perwira Kesehatan, Letda Ckm Planes. 

Menurutnya, Virus Corona yang begitu cepat menyebar dapat untuk dicegah dengan menjaga kebersihan baik diri maupun lingkungan, mencuci tangan dengan menggunakan cairan antiseptik, serta pemakaian masker. 

"Tujuan pemeriksaan ini adalah untuk mendeteksi Virus Corona sekaligus mencegah agar tidak menyebar luas, serta menjaga personel agar tidak terkontaminasi virus tersebut," pungkasnya. (Mur/Red).

Sumber Penrem 091/ASN

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top