Saturday, March 21, 2020

Babinsa Koramil 1312-05/Essang Berkoordinasi Dengan Rumah Sakit Bergerak Tentang Cara Mencegah Penularan Virus Corona (Covid 19)

Talaud, - Bertempat di rumah sakit bergerak di Desa Gemeh, kec Gemeh, kab kepl Talaud, Babinsa dari Koramil 1311-05/Essang berkoordinasi dengan pihak rumah sakit tentang pencegahan Virus Corona (Covid 19) sebagai kejadian luar biasa di sebagian wilayah Indonesia, Sabtu (21/3).

Maka, tentunya wilayah yang belum berdampak Virus Corona harus segera mengambil langkah-langkah mengantisipasi dalam mencegah penyebaran Virus Corona tersebut agar masyarakat kab kepl Talaud terhindar dari bencana virus corona (Covid 19).

Sebagai Satuan Komando Kewilayahan yang bertanggung jawab ditingkat Kecamatan, Plh Danramil 1312-05/Essang, Serma Iwan Tembo langsung memerintahkan para Babinsa untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar terhindar dari virus yang mematikan di wilayah Desa binaanya.

Serda Andris Porobaten mendatangi rumah sakit bergerak di Desa Gemeh berkoordinasi dengan pegawai rumah sakit untuk mensosialisasikan kepada masyarakat di kec Gemeh tentang bagaimana cara mengatasi virus corona (Covid 19) agar tidak menular ke masyarakat kab kepl Talaud.


Pegawai rumah sakit bergerak, ibu Arni Pangalo, A.Md, Kep kepada Babinsa memberikan pemahaman cara mencegah penularan virus corona (Covid 19) yaitu dengan cara sebagai berikut:

  1. Masyarakat harus hidup sehat makan makanan bergizi.
  2. Istirahat yang cukup, banyak mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. 
  3. Mencuci tangan dengan Hand sanitizer sebagai pembersih tangan berbasis alkohol  yang bisa membunuh kuman setelah melakukan aktivitas
  4. Apabila tidak ada Hand Sanitizer bisa menggunakan sabun.
  5. Masyarakat harus menghindari tempat keramaian.
  6. Masyarakat menghindari bersalaman kepada siapapun.
  7. Menggunakan masker setiap bepergian.

Demikian beberapa hal yang disampaikan oleh ibu Arni Pangalo, A.Md, Kep sebagai pegawai rumah sakit bergerak kepada bapak Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Serda Andris Porobaten.

Sebagai Aparat kewilayahan (Apkowil), para Babinsa akan siap mensosialisasikan kepada masyarakat di wilayah jajaran Koramil 1312-05/Essang tentang cara mencegah Virus Corona (Covid 19) agar tidak menular ke masyarakat kab kepl Talaud. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top