Sunday, March 22, 2020

Bartim: Bantuan Perlengkapan Medis Penanganan Covid-19 Dari Provinsi Maupun Pusat Masih Belum Ada

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Harapan Dinas Kesehatan Barito Timur untuk mendapatkan bantuan perlengkapan medis dari pemerintah provinsi Kalimantan Tengah maupun pusat untuk penanganan Virus Corona atau Covid-19 hingga hari ini
bantuannya belum datang,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur Simon Biring di Tamiang Layang, Minggu (22/3/2020).

Dia menjelaskan bahwa saat ini terdapat 14 orang warga Barito Timur yang masuk daftar Orang Dalam Pemantauan atau ODP.

“ODP adalah mereka yang memiliki gejala panas badan atau gangguan saluran pernapasan ringan, dan pernah mengunjungi atau tinggal di daerah yang diketahui merupakan daerah penularan virus tersebut,” paparnya.

Selain itu, imbuhnya, bisa juga orang sehat yang pernah kontak erat dengan kasus terkonfirmasi Covid-19.

Simon Biring yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Barito Timur, menjelaskan, dari jumlah 14 ODP, 3 berstatus selesai pemantauan dan 11 lainnya dalam proses pemantauan.

“Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sampai saat ini tidak ada dan Kita juga mengharapkan agar masyarakat tetap tenang dan menaati imbauan pemerintah, mudah-mudahan tidak yang positif Covid-19 di Kabupaten Barito Timur,” tutup Simon.(Adi/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top