Thursday, March 26, 2020

Bukti Semakin Tingginya Kesadaran Masyarakat, Perang Terhadap Corona

Madiun, - Guna mencegah penyebaran virus corona, saat ini kesadaran masyarakat akan perang melawan virus tersebut semakin tinggi.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh anggota Penrem 081/DSJ PNS Syahlan Rosidi. Selepas pulang dari berdinas bukannya istirahat, dirinya justru membersihkan lingkungan rumahnya yang berada di Desa Gulun, Kec. Maospati, Magetan, dengan menggunakan cairan desinfektan, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai upayanya untuk menjaga dan melindungi keluarganya agar terhindar dari virus yang hingga kini belum ditemukan obatnya.

"Saya berupaya ingin melindungi keluarga dari virus corona yang sudah sangat mengkhawatirkan penyebarannya saat ini," tuturnya.

Untuk cairan desinfektan yang digunakannya, ia mengakui membuatnya sendiri dengan mencampurkan bahan-bahan, seperti pembersih dan pemutih pakaian, serta larutan pembersih lantai yang dicampur dengan air bersih.

Ia berharap, upaya yang dilakukannya itu dapat dicontoh oleh masyarakat lainnya, sebagai upaya perang terhadap penyebaran virus corona.

Tak ketinggalan, Syahlan juga menyampaikan ajakannya kepada seluruh rakyat Indonesia, untuk bersama-sama berdoa dan bersatu melawan virus corona. (Penrem 081 DSJ).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top