Thursday, March 26, 2020

Cegah Corona Distan Pulpis Minta Petani Disiplin Ikuti Anjuran Pemerintah

Kadis Pertanian Kabupaten Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto.  

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto mengimbau kepada seluruh petani di wilayah Kabupaten Pulang Pisau agar meningkatkan disiplin dan mematuhi imbuan pemerintah daerah maupun pusat dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19 atau corona yang saat ini sudah mewabah di berbagai negara maupun daerah.

"Seiring datangnya musim panen padi di Kabupaten Pulang Pisau, saya mengimbau kepada para petani dalam rangka mencegah virus covid-19, agar disiplin dan mengikuti ajuran yang disampaikan pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pusat, " kata Slamet Untung Riyanto, di ruang kerjanya, Kamis (26/3/2020).



Dia mengaku, menyikapi perkembangan wabah covid-19 secara bergiliran mendatangi para kelompok tani di wilayah Kabupaten Pulang Pisau untuk mengimbau agar para petani selalu disiplin saat bekerja di tengah wabah covid-19, dengan menjaga kebersihan, baik saat mau beraktivitas maupun setelah selesai beraktivitas dengan mencuci tangan menggunakan sabun. Selain itu kata Slamet,  pihaknya mengingatkan kepda para petani agar menjaga pola hidup bersih dan sehat serta memperhatikan asupan gizi makanan.

"Kemudian saat beraktivitas di sawah juga diharapkan menggunakan masker, dan hindari kerumunan atau dengan menjaga jarak. Selain itu, para petani juga diminta istirahat yang cukup. Insyaallah, dengan disiplim dan taat pada ajuran yang disampaikan pemerintah serta berdoa kepada YMK, kita terhindar dari covid-19, " tandasnya. (BS/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top