Monday, March 23, 2020

Cegah Corona, Korem 081/DSJ Terapkan Self Distancing Pada Pelaksanaan Apel Pagi

Madiun, - Ada yang lain pada pagi ini di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (23/3/2020). Pelaksanaan apel pagi yang dipimpin oleh Danrem Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. terlihat beda dari biasanya.

Jika pasukan apel dalam barisan biasanya posisinya setengah lengan atau satu lengan, kini tampak setiap orang diberikan jarak  2 meter.

Dalam arahannya, Danrem menjelaskan maksud dan tujuan, kenapa jarak perorangan dalam pelaksanaan apel pagi dibuat sedemikian rupa.

"Ini adalah jarak aman atau self distancing dalam kita berinteraksi, yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini menjadi pandemi global," tuturnya.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan dalam aktivitas kerja sehari-hari untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau yang biasa disebut covid 19.

Lebih lanjut ia juga mengajak kepada anggotanya untuk rajin berolahraga. Karena ia menilai, dengan berolahraga akan dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, sehingga nantinya akan semakin memperkuat imunitas tubuh yang dapat menangkal masuknya berbagai virus atau bakteri.

Selain itu, ia juga tampak menghimbau kepada seluruh anggotanya, untuk saat ini agar berdiam diri atau tidak keluar rumah, kecuali jika memang ada keperluan yang mendesak dan sangat-sangat penting. (Penrem 081 DSJ).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top