Saturday, March 21, 2020

Cegah Covid-19 Edy Pratowo Ajak Warga Kurangi Aktifitas Luar Rumah

Bupati Pulpis H Edy Pratowo (baju putih) saat menghadiri rapat bersama Gubenur Kalteng, H Sugianto Sabran di Pangkalanbun terkait penanganan virus Covid - 19. 

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Bupati Pulang Pisau mengajak masyarakat di wilayah setempat agar mengurangi aktifitas keluar rumah, karena Kalimantan Tengah sudah darurat Corona atau Virus Covid-19.

“Saya meminta kepada masyarakat agar mengurangi aktifitas diluar rumah kalau tidak penting, dan menjaga imunitas dengan minum vitamin,” katanya usai menghadiri pertemuan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng terkait naiknya status dari Siaga menjadi Darurat Virus Covid-19, Sabtu , (21/3).

Bupati juga meminta kepada masyarakat supaya menjaga pola makan yang seimbang, berolahraga secara rutin dan tidak merokok.

Menurut dia, menyikapi status yang dinaikan menjadi Darurat Covid-19, dirinya mengeluarkan Surat Edaran imbauan untuk masyarakat melalui Surat imbauan Pemerintah Provinsi Kalteng.

“Pulang Pisau juga telah membangun Posko Penanganan Covid 19, walau sifatnya hanya kepada tempat transit, karena Pasien Dalam Pemantauan (PDP) akan tetap dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Doris Silvanus, Palangka Raya,” ujarnya

Pihaknya lanjut dia, akan selalu siap bersinergi dan menjalankan arahan Gubernur Kalteng terutama untuk tenaga medis, dan di Kabupaten Pulpis masih cukup.

“Dalam pertemuan itu juga, saya menyampaikan bahwa Pulang Pisau masih kekurangan masker, dan disinfektan, dan memohon bantuan Gubernur Kalteng agar bisa mendapatkan masker dan disinfektan, serta Alat Pelindung Diri (APD), dan kita juga memerlukan penambahan tenaga medis,” pungkasnya. (BS/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top