Sunday, March 22, 2020

Dana BOS Belum Dicairkan, Kepsek SMKN 1 Terpaksa Hutang Untuk Tetap Memberikan Pelayanan Pendidikan

Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 1 Tamiang Layang kabupaten Barito Timur (Bartim) H. Mulyadi. 

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) belum juga dicairkan, Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 1 Tamiang Layang kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, H. Mulyadi terpaksa mencari pinjaman (Hutang) untuk menutupi dana kegiatan pendidikan di Sekolah yang di pimpinnya.

Hal tersebut disampaikan H Mulyadi yang mengeluhkan terlambatnya Dana BOS. Menurutnya dana tersebut sangat diperlukan. "Biasanya Dana BOS cair pada awal bulan Maret, namun sampai hendak ahir bulan ini dana tersebut tak kunjung juga ada kabar pencairannya," ucap Mulyadi di Tamiang Layang, Jumat (20/03/2020).

"Kami sebenarnya memerlukan dana untuk kegiatan sekolah, seperti ujian sekolah, Pramuka dan lainya. Terpaksa kita harus hutang sana hutang sini, karena kami belum menerima Dana BOS," jelasnya 

Agar kegiatan pendidikan disekolah ini tetap berjalan seperti biasa, pihak sekolah atau guru-guru terpaksa harus menalanginya. Ini sudah bulan pertengahan Maret, tetapi kenapa Dana BOS disekolah kami belum cair, padahal kegiatan sekolah banyak yang harus dilaksanakan, lanjut Mulyadi.

Pria yang berperan penting demi kelangsungan generasi muda pada pendidikannya tersebut, berharap kepada Pemerintah provinsi Kalteng melalui Dinas terkait agar bisa membantu  mencairkan Dana BOS kepada sekolah mereka maupun sekolah lainnya yang belum dicairkan dananya.

"Kita berharap Dana BOS bisa secepatnya cair, sehingga kegiatan disekolah ini tidak terganggu karena masalah anggaran yang tidak ada, karna dana tersebut sangat menunjang guna kegiatan dalam pendidikan," pungkasnya. (YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top