Thursday, March 19, 2020

Dandim 0110/Abdya Hadiri Acara Serah Terima Penyaluran 5000 Alquran Wakaf Dari KH. Bachtiar Nasir

BARITORAYAPOST.COM (Abdya) - Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, S.T. M.T menghadiri acara serah terima penyaluran Wakaf 5000 Alquran dari Yayasan Peradaban Islam Jakarta untuk Kabupaten Aceh Barat Daya, Kamis (19/3/2020). 

5000 Alquran yang informasinya asli berasal dari kota Madinah Saudi Arabia itu diwakafkan langsung oleh pimpinan Yayasan Peradaban Islam KH. Bachtiar Nasir melalui Ustadz Samade Saputra kepada Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim, SH. di Mesjid Agung setempat, Desa Seunaloh Kecamatan Blangpidie. 


Dalam sambutannya Bupati Akmal menyebutkan, Jumlah wakaf Alquran yang diterima Kabupaten Abdya dari Yayasan Peradaban Islam, jumlahnya terbesar dari daerah lain, dan itu menjadi sejarah tersendiri bagi Kabupaten Aceh Barat Daya. 

Alquran tersebut nantinya akan dibagikan ke seluruh Mesjid. Tiap-tiap desa akan mendapatkan 20 buah Alquran, sementara sisanya akan disimpan di Mesjid Agung untuk keperluan pengkajian.


Pantauan, acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Aceh Barat Daya Muslizar MT, para Kepala SKPK, Muspika, para Tokoh Agama, dan sejumlah masyarakat dari masing-masing perwakilan desa. (Heri).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top